7 Tips Agar Selalu Sehat dan Bugar di Kantor

7 Tips Agar Selalu Sehat dan Bugar di Kantor – Bagi sebagian orang bekerja di kantor dengan suasana yang sejuk lebih disukai oleh sebagian besar orang daripada bekerja di lapangan yang sering bertemu cuaca kurang bersahabat. Akan tetapi ketika sehari-hari berada di sekitar lampu neon, meja & kursi kantor, ac dan mesin-mesin elektronik yang hidup terus-menerus, bekerja di kantor  membuat kita merasa seperti jauh dari kehidupan sehat. Suasana yang cenderung statis dan terlalu lama duduk di depan komputer bisa lama dapat memicu penyakit diabetes, jantung serta memperpendek usia harapan hidup seseorang.  Seorang Ahli Kedokteran Integratif, Ahli Osteopati dan penulis “The Body Doesn’t Lie” yang mengamati Kesehatan Wanita, Dr. Vicky Vlachonis, membagikan 7 Cara agar Tetap Sehat di Tempat Kerja anda :

 

Rapikan Meja Anda

Rapikan Meja Anda

Anda mungkin tidak memiliki kontrol atas estetika gedung kantor Anda secara keseluruhan, tetapi Anda dapat mengontrol lingkungan sekitar Anda. Hal-hal mengenai bagaimana Anda dapat mengatur ruang kerja Anda memiliki pengaruh besar pada suasana hati Anda secara keseluruhan dan kemampuan untuk melepaskan stress, kata Vlachonis. Dalam satu studi yang diadakan oleh Princeton University, peneliti menemukan bahwa lingkungan berantakan membebankan indra Anda dan mengurangi kemampuan otak Anda untuk fokus. Hasilnya: bahkan lebih stres. Jadi pergilah ke tempat sampah, buang kertas-kertas tua, membuang setiap bekas permen yang berserakan, dan memasang beberapa foto untuk membuat meja Anda merasa sedikit lebih santai dan ceria.

Isi Laci Anda dengah Hal yang Menyehatkan

Isi Laci Anda dengan Hal yang Menyehatkan

Sediakan sebuah laci di meja Anda untuk Anda jadikan Laci Sehat. Laci yang berisi sesuatu yang dapat menyehatkan Anda. “Dengan begitu, Anda akan memiliki segala yang dibutuhkan untuk menyehatkan tubuh Anda di sana,” kata Vlachonis. “Tidak ada alasan.” Isi dengan camilan sehat seperti buah, kacang-kacangan, popcorn (non-mentega), teh, dan apa pun yang membuat Anda merasa sehat, katanya.

Sediakan Minyak Atsiri

Sediakan Minyak Atsiri

Minyak atsiri atau aroma terapi dapat menjadi tambahan yang bagus untuk laci sehat setiap wanita, kata Vlachonis. Apakah Anda lebih memilih untuk membuka botolnya dan mengendus, menggosok, atau menempatkan beberapa tetes dalam air Anda, mereka dapat meningkatkan kemampuan pencernaan, membuat Anda gembira, dan membantu melawan stres. Salah satu trik keren: Jika Anda merasa sakit kepala karena stres, oleskan beberapa tetes minyak cedarwood ke sela jari-jari antara ibu jari dan jari telunjuk, dan pijit tempat tersebut selama 10 sampai 15 detik. Ini akan membantu meredakan ketegangan dan sakit kepala, katanya.

You might also like

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu