Cara Makan Ketimun untuk Menurunkan Berat Badan

timun segar

Kebanyakan orang mencari cara yang efektif dan berkelanjutan untuk menurunkan berat badan hanya perlu menggabungkan diet sehat dengan olah raga yang cukup. Saat makan dengan jumlah yang berlebihan, mentimun bisa menjadi sebagian besar menu diet. Karena mereka rendah kalori, mentimun akan membantu Sista kenyang tanpa menambahkan sejumlah besar kalori diet Sista.

 

Langkah 1

MyPlate USDA

Ikuti panduan MyPlate USDA dan memasukkan mentimun sebagai bagian dari diet sehat Sista. Pedoman MyPlate menyatakan bahwa hampir setengah dari piring Sista di makanan tertentu harus diisi dengan buah-buahan atau sayuran. Makan dengan cara ini akan membantu Sista untuk menurunkan berat badan. Jumlah yang Sista harus makan bervariasi sesuai dengan tingkat usia, jenis kelamin dan aktivitas Sista, tapi rata-rata, orang dewasa laki-laki di bawah 50 tahun harus makan 3 cangkir sayuran setiap hari dan dewasa wanita di bawah 50 tahun harus makan cangkir sayuran per hari, dengan mereka lebih dari 50 tahun makan ½ cangkir kurang. Ketika makan mentimun sehat, sebaiknya makan berbagai sayuran yang berbeda, termasuk sayuran hijau, kacang-kacangan dan kacang polong, sayuran merah atau oranye, dan sayuran bertepung.

 

Langkah 2

nyemil timun

Raihlah mentimun bila Sista ingin camilan. Seluruh cangkir irisan mentimun mengandung hanya 13 kalori, sehingga ideal untuk cemilan diantara waktu makan. Makan hanya timun saja atau dengan saus rendah lemak, seperti salsa.

 

Langkah 3

salad timun

Irisan mentimun dapat digunakan sebagai komponen rendah kalori dalam salad. Ini akan menambahkan massal ekstra, tanpa secara signifikan meningkatkan lemak atau kalori konten, yang dapat menghentikan Sista dari makan berlebihan, karena senyawa dalam timun dapat bekerja membatasi rasa lapar. Gunakan saus rendah lemak atau musim salad Sista dengan bumbu dan rempah-rempah.

Sista bisa mencoba Refreshing Cucumber Watermelon Salad

Langkah 4

masak timun

Memasaklah dengan mentimun, dengan menambahkan timun ke sup, semur atau aduk goreng. Jenis-jenis hidangan yang ideal untuk mendapatkan sejumlah besar sayuran dalam satu kali makan. Mentimun tidak akan mempengaruhi rasa di sebagian besar hidangan apapun yang Sista masak. Mentimun menggantikan bahan yang lebih tinggi kalori dan lemak.

coba resep Sop Timun Dingin

Peringatan

Selalu cek dokter atau profesional kesehatan sebelum memulai rejimen diet baru atau merancang rencana penurunan berat badan.

You might also like

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu