6 Perkakas Kecantikan yang Tak Seharusnya Sista Berbagi dengan Siapapun

1. Eye Make up

eyemakup

Skenario terburuk: Konjungtivitis

Mengapa? Selaput lendir basah mata Sista seperti pintu masuk VIP untuk bakteri. Selaput lendir tidak memiliki lapisan perlindungan yang sama dengan kulit melakukannya, sehingga transmisi mudah untuk infeksi seperti penyakit mata yg menular.

2. Pisau cukur

apisaucukur

Skenario terburuk: Staph atau virus melalui darah (seperti HIV)

Mengapa? Pisau cukur dapat mengambil darah atau cairan, yang meninggalkan bakteri pada pisau setelah pembilasan, kata Deborah Sarnoff, MD, seorang Derm di NYC. Melalui torehan atau lecet, Sista rentan terhadap infeksi Staph, hepatitis, dan bahkan – meskipun sangat tidak mungkin – HIV.

3. Kuas Make up

set of brush

Skenario terburuk: Sebuah infeksi kulit

Mengapa? Bakteri suka membenamkan diri dalam kuas makeup. Kuas make up sering basah karena produk (seperti foundation) atau lingkungan (seperti kamar mandi lembab). Meminjam sikat seseorang dan Sista mengelap kuman mereka ke wajah Sista dan mencemari Kosmetik Sista.

4. Anything in Jar

jar

Skenario terburuk: Sebuah infeksi kulit

Mengapa? Setiap kali seseorang mencelupkan jarinya ke dalam botol krim wajah atau foundation, bakteri muka menumpang ke dalam formula dan menetaskan (bakteri suka gelap, lingkungan lembab). Mencelupkan ke dalam batch yang buruk dan Sista bisa mentransfer bakteri itu pada wajah Sista. Untuk meminimalkan kemungkinan, tetap berpegang pada item yang Sista miliki sendiri dan selalu menerapkannya dengan tangan yang bersih.

5. Face-Cleaning Brush

FaceCleaning Brush

Skenario terburuk: Sebuah infeksi kulit

Mengapa? Setelah pembersihan, Face cleansing brush bulu menjadi penuh sesak dengan sel-sel kulit mati dan sebum, yang memakan bakteri. Penggosokan kuman orang lain ke dalam pori-pori Sista? Ooooopppps itu sama dengan undangan untuk masalah – bahkan infeksi. Silakan berbagi face cleaning, namun menggunakan sikat Sista sendiri (bersihkan setiap kali selesai digunakan) dan menggantinya setelah tiga kali bulan.

6. Lipstik, Lip gloss, dan Pewarna Bibir Lainya

lipstik

Skenario terburuk: Pilek dan sariawan

Mengapa? Mulut (yang itu sendiri adalah tambang emas bakteri) tidak memiliki lapisan epidermis terluar yang sama kulit, kata dokter kulit NYC Julie Karen, MD, membuatnya rentan terhadap infeksi seperti virus herpes simpleks tipe 1 (periksa sariawan) dan, lebih umum, pilek.

You might also like

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu