Tips Tetap Sehat dan Bugar Selama Bulan Puasa dengan Menu Makanan Sehat

Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Ketika Puasa

Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Ketika Puasa

Memang ada banyak orang yang ingin jika ibadah puasa yang dijalankannya lancar dan tanpa hambatan. Banyak juga orang yang ingin jika ibadah puasa yang dijalankan tetap membuat dirinya sehat.

Akan tetapi tidak banyak orang yang berpikir bahwa kesehatan tubuh di bulan puasa harus dijemput. Tidak dapat tubuh sehat tanpa ada yang menjaga. Karena itu memperhatikan apa yang dikonsumsi ketika puasa harus dilakukan. Dan sejatinya ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi ketika menjalankan ibadah puasa demi lancarnya puasa yang dijalankan dan demi kesehatan organ pencernaan.

Lantas, apa saja makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi selama puasa tersebut?

 

Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Selama Puasa

Disini kami akan berikan informasinya untuk Anda mengenai beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi selama puasa. Beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi selama puasa tersebut diantaranya :

Makanan pedas sebaiknya tidak dikonsumsi selama puasa

Makanan ala Indonesia sebagian besar memang memiliki cita rasa pedas baik pedas karena cabai atau pedas karena merica. Masakan yang semacam ini memang nikmat akan tetapi perlu dihindari ketika puasa utamanya bagi penderita maag. Mengonsumsi makanan yang pedas ketika perut dalam keadaan kosong dapat memicu lambung memproduksi asam lebih banyak. Karena itu disarankan Anda menghindari makanan pedas selama berpuasa.

Hidangan keju juga perlu dihindari ketika puasa

Beragam hidangan keju biasanya menjadi pelengkap ketika berbuka puasa. Dan ada beragam roti keju atau pasta yang cukup mengenyangkan. Akan tetapi Anda harus hati – hati jangan mengonsumsinya terlalu banyak karena pencernaan yang sedang beristirahat di siang hari sulit mencerna keju sehingga akan membuat perut menjadi kembung.

Makanan instan, fast food dan junk food perlu dihindari ketika puasa

Bulan ramadhan memang bulan dimana tubuh mengeluarkan racun dan melakukan kerja lebih santai dibandingkan hari biasanya. Pencernaan juga akan lebih sehat akan tetapi tidak akan sehat lagi kalau di waktu berbuka puasa yang dikonsumsi adalah makanan instan, fast food dan juga junk food. Karena itu ketika berbuka puasa ataupun sahur ada baiknya Anda konsumsi makanan sehat jangan konsumsi makanan instan, fast food atau junk food.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda.

 

Semoga informasi diatas mengenai Tips Tetap Sehat Dan Bugar Selama Bulan Puasa dengan Menu Makanan yang Sehat dan Tidak Sehat untuk Dikonsumsi Selama Puasa ini bermanfaat. Terapkan tips sehat bugar selama bulan puasa diatas dan dapatkan tubuh yang sehat selalu. Selamat menjalankan ibadah puasa.

 

You might also like
Dapur, Makanan berat

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu