Tips Tetap Sehat dan Bugar Selama Bulan Puasa dengan Menu Makanan Sehat

Jangan Asal Makan! Pahami Tips Tetap Sehat Dan Bugar Selama Bulan Puasa

Menjaga kesehatan tubuh selama bulan ramadhan juga ada kaitannya dengan apa yang kita konsumsi. Ya, seperti kata pepatah yang mengatakan bahwa kesehatanmu tercermin dari makananmu. Karena itu ada baiknya jika selama bulan puasa atau bulan ramadhan Anda tidak asal makan melainkan mengonsumsi makanan secara tepat. Yuk langsung saja simak informasi lengkapnya berikut ini ya!

 

Tips Tetap Sehat Dan Bugar Selama Bulan Puasa

Ada beberapa tips sehat dan bugar yang bisa Anda terapkan supaya mendapatkan kesehatan tubuh yang terjaga setiap waktunya. Beberapa tips tetap sehat dan bugar selama bulan puasa diantaranya :

Awali buka puasa dengan makanan manis (utamanya kurma)

Tips pertama jika Anda ingin tetap segar dan bugar selama bulan puasa yaitu Anda upayakan konsumsi makanan manis dulu sebelum makanan berat. Upayakan untuk Anda konsumsi kurma ketika berbuka puasa. Tak perlu banyak cukup konsumsi 2 sampai dengan 3 biji kurma saja. Ini juga diperuntukkan mengembalikan energi yang hilang.

Konsumsi air putih cukup selama bulan puasa

Agar tubuh Anda sehat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa pastikan Anda konsumsi air cukup setiap harinya. Saat berbuka sampai dengan saat sahur pastikan Anda menghidrasi tubuh dan mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan sebaik mungkin. Anda juga harus upayakan konsumsi air putih setidaknya sebanyak 8 gelas setelah buka puasa dan juga sahur.

Hindari makanan yang dapat menyebabkan haus

Upayakan untuk Anda juga hindari makanan yang dapat menimbulkan rasa haus ketika Anda sahur. Seperti nasi goreng, ikan asin, acar atau makanan lain yang kaya garam. Makanan yang banyak mengandung pemanis juga kurang disarankan untuk dikonsumsi.

You might also like
Dapur, Makanan berat

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu