Tips Menggunakan Kutek dengan Tangan yang Tidak Dominan

tips kutek

Hampir semua wanita ingin tampil cantik dipandang dari sudut mana pun. Termasuk juga ketika memandang jemari tangannnya. Tak heran jika banyak wanita yang gemar manicure dan mempercantik kukunya. Hanya saja hal yang menyenangkan ini bisa berubah menjadi sebaliknya saat menggunakan cat kuku sendiri, seringkali hasil yang terlihat berbeda antara satu tangan dengan tangan yang lain. Bagi sista yang terbiasa menggunakan tangan kanan, hasil pada tangan kiri akan terlihat sempurna sementara pada kuku di tangan kanan terlihat perbedaan yang cukup jauh. Jika sista mengalami kesulitan mengaplikasikankan cat kuku dengan tangan yang tidak dominan, simak tips berikut ini.

1. Posisikan Tangan dengan Tepat

Cara yang paling efektif mengaplikasikan cat kuku dengan tangan yang tidak dominan, sista memerlukan teknik yang tepat. Cobalah memegang kuas diantara ibu jari dengan sisi samping jari telunjuk dan jari tengah untuk menyandar. Fokus hanya pada menggunakan ibu jari dan jari telunjuk saat mengoleskan kutek dengan posisi anggota badan lain yang steady.

2. Less is More

Cobalah mengambil cairan cat kuku lebih sedikit dari yang biasa sista pakai, karena kesalahan yang sering terjadi adalah kutek terlihat menggumpal pada kuku. Jika sista mengoleskan cat kuku lebih tipis, Sista bisa menambahkannya dengan mengulanginya lagi. Tapi jika sedari pertama pengfolesan, cat yang diaplikasikan sudah tebal lalu menggumpal akan sulit untuk  menghilangkan kelebihan cat kuku yang menempel dan akhirnya akan terlihat berantakan.

3. Aplikasikan dengan rileks dan santai

Hindari menyapukan satu olesan kuas langsung pada seluruh bagian kuku. Lebih baik, Sista mengoleskan sedikit demi sedikit perbagian kuku. Mulai dengan membentuk garis vertikal dari bagian tengah kuku sampai ke sisi sampingnya dan ulangi lagi untuk sisi yang lain, dengan begitu hasil akhir akan terlihat lebih merata.

4. Gunakan Tusuk Gigi

Jika Sista mengaplikasikan kutek sampai melebihi batas kuku dan mengenai kulit jari. Ambillah tusuk gigi, celupkan pada cairan aceton, dan bersihkan bagian yang mengenai kulit.

5. Seringlah praktek

Jika setelah melakukan tips-tips sebelumnya Sista masih belum lihai mengaplikasikan kutek menggunakan tangan yang tidak dominan, ingatlah  PRACTISE MAKE PREFECT! Hasil pertama mungkin masih belum memuaskan, Sista perlu tetap mencoba lagi dan lagi, sehinga kelamaan Sista akan mahir menggunakan kedua tangan saat menggunakan cat kuku sendiri.

So..Selamat mencoba, Sista Cantik ! 🙂

You might also like

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu