Suara Hujan Bisa Menghilangkan Stres

rainMusim hujan telah datang. Kadang sista mungkin repot dibuatnya, berlari-lari mengambil jemuran di tengah lelapnya tidur Sista. Namun tahukah sista bahwa hujan yang mengenai tanah juga memiliki aroma ( aroma petrikor ) yang khas yang juga memiliki khasiat untuk membuat kita menjadi rileks sehingga mampu mengurangi terjadinya stres. Dan suara rintik hujan pun ternyata mampu membantu kita untuk menghilangkan stres dan membuat tidur lebih nyenyak.

Suara tetesan air hujan yang jatuh titik demi titik terdengar sangat menenangkan dan nyaman di telinga. Suara hujan sempurna untuk menciptakan suasana yang lebih menenangkan. Suara ritme dari jatuhnya air hujan mampu menyamarkan berbagai suara bising yang ada disekitar kita sehingga kita tidak merasa terganggu dengan suara-suara tersebut, disebut white noise atau semacam suara yang bisa menetralkan pikiran. Suara ini bisa membantu kita untuk rileks dan mengurangi stres dengan menenangkan pikiran dan membuat kita lebih fokus pada suara rintikan hujan yang ritmis. Atmosfer yang damai dan menenangkan pun bisa langsung terasa ketika kita mendengarkan suara rintikan hujan seperti itu. Jadi jangan heran jika Sista bisa tertidur dengan sangat nyenyak saat mendengar suara rintikan hujan.

Bagi Sista yang menderita insomnia, Sista bisa coba untuk mendengarkan suara rintikan hujan dari rekaman mp3 (saat hujan tidak turun di malam hari). Ketika mendengarkan suara rintikan hujan yang menenangkan, tubuh kita dengan sendiri secara perlahan-lahan akan masuk ke dalam fase istirahat. Bahkan suara geledek hujan bisa membuat kita merasa lebih hangat dan nyaman di dalam ruangan kita. Belum lagi udara sejuk yang membuat kita lebih betah berada di atas tempat tidur kita, hujan memang anugrah yang luar biasa.

Suara rintikan hujan juga cukup efektif untuk diperdengarkan saat sedang bermeditasi atau berkonsentrasi. Tertarik untuk mencobanya sendiri, padahal hujan tak jua turun? Dont wory!! Sista bisa klik play video berikut ini 🙂

You might also like
Wawasan

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu