Menghilangkan Plak Gigi dengan Buah Delima

delima merahSiapa sih yang tidak ingin giginya bersih bebas plak? Sista memang perlu enam bulan sekali pergi ke dokter gigi untuk ceck dan membersihkan gigi. Namun sebelum enam bulan berlalu kadang, plak sudah menumpuk membandel susah dibersihkan, Sista juga kwatir efek sampingnya jika harus memutuskan memakai obat kimia untuk membersihkannya. Delima, kini bisa menjadi solusinya.

 Dalam journal penelitian yang berjudul “Punica granatum (pomegranate) extract is active against dental plaque” yang dipublikasikan dalam Journal of herbal pharmacotherapy, yang ditulis oleh Menezes SM, Cordeiro LN dan Viana GS,  2006;6(2):79-92 disebutkan bahwa plak gigi bisa diatasi dengan memanfaatkan buah delima.

delima putihhBuah delima (Punica granatum) mampu mengurangi aktivitas mikroorganisme termasuk dengan membunuh bakteri yang tinggal rongga mulut khususnya bagian gigi. Banyaknya bakteri atau kumandapat diindikasi dengan adanya lapisan kekuningan pada gigi atau disebut dengan plak gigi (dental plaque).

Di Indonesia, buah delima yang paling populer adalah delima putih. Sedangkan pomegranate, delima memiliki warna merah. Perbedaan warna ini disebabkan perbedaan varian tapi keduanya sama bernama ilmiah Punica granatum.

Delima ini dapat menjadi alternatif  perawatan baik untuk anak-anak maupun dewasa supaya terbebas dari sakit gigi, gusi berdarah dan juga mengatasi bau mulut yang diakibatkan oleh gigi berlubang.

You might also like
Kecantikan, Wajah

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu