Manfaat Dark Chocolate

manfaat dark-chocolate

Penelitian telah menunjukkan bahwa, alasan kebanyakan wanita terapi coklat, sering merasa dua emosi: sukacita dan rasa bersalah. Skor lebih dari mantan dengan tetap berpegang dengan setidaknya 60 persen kakao coklat gelap. (Milk chocolate kemasan lebih banyak gula dan lemak, sedangkan putih memiliki mendekati nol tunjangan kesehatan.) Sekitar dua kotak kecil per hari dapat meningkatkan mood sista.

otak

Antioksidan yang disebut polifenol kakao dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak kecil sista, meningkatkan kecerdasan dan memori. (Negara tinggi dalam konsumsi coklat per kapita menghasilkan banyak pemenang Hadiah Nobel)


hati

Epicatechin, salah satu senyawa yang memberikan kakao rasa pahit, dapat menurunkan tekanan darah. Plus, dua ons mingguan dark chocolate memperlakukan bisa memotong risiko stroke sista hingga 20 persen.

energi

Itu epicatechin yang sama dapat memperkuat fungsi mitokondria sel sista. Ini dapat membantu mendapatkan lonjakan energi ekstra.
Hasil penelitian menemukan, sementara cokelat memang mengandung kafein, namun itu hanya sekedar Buzz label saja. Semakin gelap coklat, lebih menstimulasi theobromine.

suasana hati

Lemak cocoa butter dapat memicu endorfin alami dan sejumlah kecil anandamide, zat kimia otak seperti ganja. Jangan khawatir, itu meningkat kebahagiaan, bukan merusak tubuh.

mengidam

Pernah merasa seperti sista HARUS mengonsumsi coklat? Jangan kuatir, makanlah dan dapatkan  lobus frontal otak sista alias pusat syarafmirip dengan zat adiktif, membuat tubuh sista berteriak untuk lebih dan lebih.


berat badan

Berita terbaik yang pernah ada : Penelitian telah menemukan bahwa pemakan cokelat biasa yang lebih ramping daripada mereka yang abstain sama sekali. Hanya saja, jangan lantas membabi buta menkonsumsi coklat manis sekaligus.

Sumber: Pam R. Taub, MD, dari University of California di San Diego; Gary Wenk, Ph.D., The Ohio State University; Mary Engler, Ph.D., RN, Badan Penelitian Keperawatan

You might also like

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu