Bangunan Terunik di Dunia

Menara Gangster (Archangelsk, Rusia)

wooden-gangster-house-archangelsk-russia

Meskipun tidak lengkap, “Menara Gangster” diyakini bangunan kayu tertinggi di dunia, melonjak tiga belas lantai mencapai 144 kaki (sekitar setengah ukuran Big Ben London). Pemilik rumah atau gangster, Nikolai Sutyagin, memiliki impian untuk menyelesaikan konstruksi tapi mimpinya hancur. Ketika dia terkunci di balik jeruji besi untuk hukuman penjara ketiga. Sekarang keluar dari penjara dan jatuh bangkrut, mantan narapidana ini tinggal di bagian bawah genting menara kayu ini.

Rumah Free Spirit (British Columbia, Kanada)

Free Spirit Houses (British Columbia, Canada)

Bola kayu ini dapat digantung di atas permukaan padat (pohon, tebing, jembatan, dll) dan diakses oleh tangga spiral atau jembatan gantung pendek. Sebuah jaring tali mencengkeram ke titik kuat, yang berfungsi menggantikan pondasi dari bangunan konvensional. Sista dapat menambatkan titik di atas dan bawah untuk mencegah berayunnya bangunan atau hanya membiarkannya lepas, dan menikmati goyangannya.

Cactus House (Rotterdam, Belanda)

Cactus House (Rotterdam, Netherlands)

Tampak keren akan menjadi alasan yang cukup baik bagi kita, tapi motivasi desain rumah ini diciptakan sebenarnya untuk memaksimalkan ruang luar setiap apartemen dan sinar matahari dalam ruangan. Lantai melebar yang menumpuk menciptakan teras besar untuk berkebun dan bentuk tidak teratur memungkinkan matahari masuk dari berbagai sudut.

Upside-Down House (Syzmbark, Polandia)

Upside-Down House (Syzmbark, Poland)

Desain terbalik ini tampaknya benar-benar tidak masuk akal, tapi itulah simbol pesan yang dikirim oleh seorang filantropis dan desainer Polandia, Daniel Czapiewski. Pembangunan tidak stabil dan terbelakang dibangun sebagai komentar sosial pada mantan era komunis Polandia. Monumen bernilai perjalanan, baik untuk pelajaran sejarah atau keseimbangan.

 

Kastil Mengambang (Ukraina)

Floating Castle (Ukraine)

Didukung oleh kantilever tunggal, rumah pertanian melayang misterius ini masuk dalam film sci-fi. Ini dikabarkan menjadi bunker tua untuk gudang pupuk mineral.

Mushroom House (Cincinnati, Ohio)

Mushroom House (Cincinnati, Ohio)

Campuran bahan dan bentuk, rumah campur aduk ini tampak seperti itu telah dilas dan direkatkan. Tapi ini tidak ada konstruksi yang semrawut, bangunan ini dirancang oleh profesor arsitektur dan desain interior di Universitas Cincinnati, Terry Brown, dan baru-baru ini bangunan ini ditaksir mempunyai nilai jual sekitar $ 400K. Wooww fantastis, bukan?

Kubus Rumah (Rotterdam, Belanda)

Cube House (Rotterdam, Netherlands)

Tinggal di rumah miring jauh lebih mudah daripada yang terlihat – hanya meminta orang-orang yang berada di rumah ini Kijk-Kubus. Arsitek Piet Blom tip rumah konvensional empat puluh lima derajat dan beristirahat itu atas tiang berbentuk segi enam sehingga tiga sisi menghadap ke bawah dan tiga lainnya wajah langit. Masing-masing rumah kubus mengakomodasi tiga lantai. Ruang hidup termasuk dapur, belajar dan kamar mandi, lantai tengah rumah kamar tidur, dan bagian atas adalah ruang piramida yang dapat bertindak seperti dek loteng atau melihat. Rumah-rumah ini cukup mahal, tetapi sista dapat memuaskan rasa ingin tahu sista dengan mengunjungi rumah museum ini di Rotterdam, Belanda.

Rumah Pohon Ekstrim Suku Korowai dan Kombai (Irian Jaya, Indonesia)

Extreme Tree House (Irian Jana, Indonesia)

Saudara setanah air kita ini mengukir pembukaan dari bagian terpencil hutan dataran rendah untuk membuat jalan bagi rumah-rumah pohon yang ekstrim ini. Tidak seperti rumah pohon yang biasanya terletak di cabang, tempat tinggal ini hinggap di bagian paling puncak pohon. Bagi kita tentu rumah ini menakutkan, apalagi jika membayangkan embusan kuat angin, atau memanjat tangga untuk naik ke sana.

Wozoco Apartments (Amsterdam-Osdorp, Belanda)

Wozoco Apartments (Amsterdam-Osdorp, Holland)

Sebuah undang-undang tata ruangĀ  menggagalkan blueprint inspirasi awal kompleks apartemen ini. Peraturan perumahan Belanda membutuhkan konstruksi apartemen untuk menyediakan sejumlah siang hari untuk penyewa mereka – tapi arsitek MVRDV lupa untuk merencanakan untuk itu. Solusinya? Akhirnya diotak-atiklah desain komplek apartemen tersebut dengan menggantungkan tiga belas dari 100 unit dari fasad utara blok. Desain cerdik menghemat ruang lantai dasar dan memungkinkan sinar matahari yang cukup untuk masuk ke topeng timur atau barat.

Heliotrope Rotating House (Freiburg, Jerman)

Heliotrope Rotating House (Freiburg, Germany)

Green to ekstrim, Arsitek Rolf Disch membangun sebuah rumah tenaga surya yang berputar ke arah matahari hangat di musim dingin dan berputar kembali ke belakang dengan baik-terisolasi di musim panas. Sebuah rumah yang berputar-putar tidak terdengar terlalu stabil untuk ditinggali, tapi bagi lingkungan itu adalah sepadan dengan risikonya.

Berman Rumah (Joadja, Australia)

Berman House (Joadja, Australia)

Dikelilingi oleh vegetasi subur dan hewan liar dari pedalaman, tingkat terpisah rumah tebing menonjol ini menggantung di atas sungai yang dalam cut-canyon. Dan yang paling membuat rumah ini lebih menantang: Pemandangan di bawah ruang tamu yang terkesan hanya seperti papan dengan binatang liar yang bebas bercebgkrama di sana.

Habitat 67 (Montreal, Kanada)

Habitat 67 (Montreal, Canada)

Apartemen yang saling berhubung dan menumpuk seperti Lego blok di Montreal Habitat 67. Tanpa konstruksi vertikal tradisional, apartemen memiliki ruang terbuka yang tinggal sebagian besar perkotaan kekurangan, termasuk teras yang terpisah untuk setiap apartemen.

Single Hausz (di mana saja si pemilik mau)

Single Hausz (Anywhere)

Terinspirasi oleh billboard kota, rendering yang ini didukung tiang tunggal. Single Hausz ini hanya membutuhkan beberapa meter tanah untuk menahan rumah. Dan dapat dipasang dalam berbagai kondisi tanah sehingga dapat pindah ke mana pun keinginan hati si pemilik.

Pod House (New Rochelle, New York)

Pod House (New Rochelle, New York)

Kita berasumsi bahwa rumah eksentrik ini terinspirasi oleh UFO, namun ternyata rumput liar,di mana sabg arsitek melihatnya pada renda gaun Ratu Anne. Rumput liar dengan batang tipis dan kelopak lebar yang interkoneksi dengan trotoar.

Rozak House (Darwin, Australia)

Rozak House (Darwin, Australia)

Hal ini cukup berani untuk membangun sebuah panggung-rumah di negara angin topan, tapi penduduk ini datang siap. Bahkan jika alam mengetuk rumah mereka dari jaringan listrik, panel tenaga surya dan sistem pengumpulan air hujan akan membuat mereka mandiri.

You might also like
Wawasan

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu