Apa itu Food Combining?

Sista mungkin sudah sering mendengar tentang Food Combining, tapi belum juga bener-bener “nggeh” apa sih Food Combining itu? Dan sebagian dari kita masih ada yang salah meafsirkan pengertian food combining tersebut.
Food Combining itu adalah Pengaturan pola makan yang mengacu kepada sistem cerna tubuh terutama sistem cerna dimana apabila sistem cernanya sehat sehingga Tubuh akan menyembuhkan dirinya sendiri dan mencari berat idealnya sendiri.
Penerapkan diet food combining saat sakit pun sangat dianjurkan. Karena dengan pengaturan kembali pola makan yang tepat dapat meningkatkan system imunitas tubuh yg lebih lanjut tentu akan berimbas pada kemudahan penyembuhan penyakit tersebut. Bahkan sebagian besar penyakit justru timbul akibat dari pola makan yg salah, dan diperparah lagi karena asupan gizi yg masuk terhalang oleh kombinasi makanan yang kita konsumsi, missal makan nasi dg sayur bayam dan lauk tahu, kemudian makan menu tersebut ditemani susu coklat. Menu tersebut masing2 mempunyai kandungan gizi yg menetralkan satu sama lain ( susu dan coklat, susu dan bayam) bahkan berefek karsinogen (bayam dan tahu). Perpaduan makanan yang kurang tepat dapat menimbulkan pH asam berlebih dalam tubuh kita. Tubuh yang ber pH asam bagaikan magnet bagi penyakit, oleh karenanya sakit yang biasa kita rasakan didalam tubuh ya akibat pola makan kita yang buruk.
Dengan melakukan Food Combining semua diperbaiki mulai dari apa yang dimakan, cara makan, padu padan, waktu makan, dll. Tetapi proses perbaikannya bertahap dan tidak Instan. Bahkan tidak ada hasil instan yg abadi di dunia ini sebenarnya. Tujuan food combining adalah mencapai kondisi Homeostasis pada tubuh. Homeostasis adalah kondisi ideal dalam tubuh saat seluruh fungsi berjalan dengan sempurna yaitu tubuh ber pH Netral cenderung Basa
Lakukan Food Combining untuk memperbaiki Pola Makan Kita selama ini sehingga tubuh akan mencapai keadaan homestasis. Apabila kondisi ini tercapai, tubuh akan menyembuhkan dirinya sendiri dan mencari berat idealnya sendiri. Food Combining bisa dilakukan oleh semua usia, berbagai macam penyakit dan oleh ibu hamil dan menyusui dengan padu padan yang sama
Oke, ini yang bisa mimin sampaikan pengertian Food Combining ya, semoga bermanfaat bagi sista 

You might also like

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu