7 Pertanyaan pada Diri Sendiri Sebelum Membeli Sesuatu

Shopping-

Setiap rupiah yang sista hemat akan sangat berguna . financial trainer, Beth Kobliner berbagi pertanyaan-pertanyaan penting untuk ditanyakan pada diri sista sendiri sebelum melakukan pembelian apapun. Lakukan saran ini dan anga-angka di rekening sista akan tampak “bahagia”.

1. Apakah sista harus membeli item ini?
Bisakah sista meminjam item ini dari seorang teman atau bertukar dg barang lain? Jika swapping adalah sebuah pilihan, periksa website seperti PaperBackSwap.com untuk buku, SwapBabyGoods.com untuk mainan tots ‘, atau swapmamas.com untuk barang rumah tangga dan perlengkapan dapur.

tanya2. Apakah sista menemukan keputusan terbaik?
Sebelum sista melakukan pembelian, membandingkan harga di tiga toko serupa. Dan jika Anda berbelanja online, jangan tekan tombol checkout sampai Anda telah mencari kode diskon atau kupon. Website seperti fatwallet.com, dealio.com dan retailmenot.com dapat membantu Anda menemukan penawaran dari ratusan pengecer seperti Old Navy dan Container Store. Periksa Restaurant.com untuk penawaran ke tempat makan favorit sista. Juga, menghapus beberapa “kemudahan” dari belanja online dengan tidak menyimpan nomor kartu kredit atau kata sandi di lokasi. Dengan cara itu, sista harus mengambil langkah-langkah ekstra untuk membeli, yang mungkin memadamkan dorongan untuk berbelanja secara berlebihan.

3. Apakah sista bias menunda pembelian tersebut?
Penelitian menunjukkan bahwa kita akan dengan mudah menghabiskan lebih banyak uang ketika kita emosional, sehingga penundaan dapat membantu mengambil keputusan besar yang dramatis. Plus, hidup tanpa sofa baru dapat meyakinkan Anda bahwa Anda lebih suka menggunakan uang untuk sesuatu yang lain.

4. Apakah sista membeli hanya karena memberikan promosi?
Apakah sista benar-benar membutuhkan sepasang celana panjang hitam, atau apakah harga hanya tampak terlalu bagus untuk tidak ambil mereka? Orang sering membeli lebih dari mereka berencana untuk di outlet diskon. Dan harga murah akhirnya tidak akan menjadi benar-benar murah, jika apa yang sista beli tidak pernah memakainya.

5. Apakah sista bertanya tentang penawaran di masa depan?
Di tempat sista berbelanja rutin (atau pengecer online), mendaftarlah untuk menerima pemberitahuan email tentang penjualan dan promosi khusus – tetapi hanya jika sista dapat menolak membeli barang-barang yang sista tidak perlu. Jika perlu tanyakan pada menejer toko tentang program promo di waktu yang akan datang

diskon6. Apakah sista benar-benar menyukainya dan apakah sista sunguh-sungguh membutuhkannya?
Jangan menarik keputusan pembelian sampai jawaban untuk kedua adalah ya. Jika sista tidak sepenuhnya terpikat ketika sista membeli item, sista pasti akan melakukan pembelian ulang barang yang setipe, bahkan mungkin perilaku tersebut menjadi kebiasaan.

7. Dapatkah sista membelinya?
Jika sista tidak memiliki uang di bank untuk membayar untuk item secara penuh, jangan membelinya. Tidak peduli betapa murah itu adalah, pemakaian kartu kredit hanya akan membuat account sista pada posisi tidak seimbang. Bahkan, jumlah yang sista bayarkan dalam bunga bisa berakhir penggandaan biaya (atau lebih) – dan itu tidak murah!

You might also like
Wawasan

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu