7 Cara Bangun Pagi Tanpa Kopi

Coba untuk memangkas asupan kafein, tetapi tidak tahan merasa lelah? Ada cara lain untuk meningkatkan energi dengan cepat. Trik ini bekerja sama baik dengan kopi espresso.

1.Dapatkan sinar matahari.

wake-up-without-coffee-xln
Dapatkan sinar matahari di pagi hari dan paparan sinar matahari pagi dapat memberitahu tubuh Sista, mengirim pesan ke otak “saatnya untuk bangun!” Dosis sinar matahari bahkan dapat membuat Sista merasa lebih waspada dan lebih bahagia sepanjang hari. Jadi membuka tirai tersebut ketika Sista bangun.

2. Minum segelas air.

Drink a glass of water.
Banyak merasa pening pagi karena mengalami dehidrasi ringan dari tidur malam panjang. Segelas kecil air hal pertama di pagi hari tidak hanya bangun Sista, tetapi membantu memberikan “tendangan” ke syaraf tubuh untuk mulai bermetabolisme.

3. Berjalan-jalan.

Go for a walk.
Berjalan-jalan sebelum Sista menuju ke pekerjaan benar-benar dapat membuat Sista merasa berenergi pada sepanjang  sisa hari. Bahkan lebih baik dari itu : Hal ini juga dapat meningkatkan suasana hati kita. Hanya pastikan untuk menambahkan semangat sedikit pada langkah Sista.

4. Peregangan.

peregangan
Tidak bisa keluar untuk berjalan-jalan? Cobalah melakukan peregangan kecil beberapa saat sambil bernapas dalam-dalam sebelum Sista memulai rutinitas pagi Sista. Oksigen ekstra membuat otak Sista lebih waspada.

5. Mandi.

Take a shower.
Mandi dengan air dingin benar-benar membuat Sista mengambil napas lebih dalam, yang berarti lebih banyak oksigen ke otak Sista. (Mandi dingin juga bisa membantu meredakan stres dan perasaan depresi.)

6. Makan sarapan.

Eat breakfast.
Bahkan jika itu hanya pisang kecil dengan polesan mentega kacang, sarapan yang kaya protein diperlukan untuk membuat Sista merasa berenergi dan penuh di sepanjang sisa pagi Sista. Bahkan, penelitian juga telah menunjukkan bahwa makan sarapan meningkatkan fungsi otak, dan membantu mengatur setiap keinginan sepanjang hari.

7. Mencium Aroma Lemon.

Sniff lemons.
Para peneliti di The Ohio State University menemukan bahwa ketika peserta mencium aroma lemon, mereka merasa perasaan stresnya berkurang. Jadi tambahkan irisan lemon ke secangkir air panas untuk meningkatkan aromatik. Bukan penggemar lemon? Aroma makanan yang kaya vitamin C lainnya seperti jeruk dan jeruk juga bekerja.

You might also like
Kebugaran, Kesehatan

More Similar Posts

5 Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu