No Comments

5 Makanan yang Membuat Awet Langsing

apelper

Silakan melihat-lihat toko buku, dan Sista akan menemukan puluhan buku diet berjajar di rak. Semuanya berisi panduan dan menarik, dengan positif, klaim optimis dari setiap metode yang dipaparkan dalam buku, banyak dari buku-buku tersebut yang penuh dengan informasi yang mempromosikan semua pesan yang salah.

“Arti diet negatif’ adalah orang dapat melakukannya, namun diet tersebut malah membunuh pelakunya,kata Jane Korsberg, instruktur senior di departemen nutrisi di Case Western Reserve University di Cleveland. Korsberg adalah salah satu ahli gizi yang berpikir akan lebih baik untuk berpikir ulang seluruh konsep diet.

Diet makananmembingungkan bagi banyak orang,jelasnya. diet makanan yang banyak digembor-gemborkan sebenarnya ditujukan untuk apa? Apakah itu rendah kalori, rendah lemak, rendah sodium, rendah gula, bebas gluten, dan sebagainya?”

Sayangnya program diet yang dipandukan sering tidak bekerja, tutur Korsberg. Lalu semua atau beberapa orang benar-benar berhenti satu metode dan beralih ke metode yang lain, dan ironisnya juga kembali menemui hasil yang sama.

Sista tidak perlu rencana yang wah atau sistem poin yang rumit untuk menjadi langsing. Yang perlu Sista lakukan adalah membuat pilihan makanan cerdas, melihat ukuran porsi Sista dan tetap aktif.

Belajar untuk makan dengan benar untuk seumur hidup lebih menguntungkan,” kata Korsberg. Penekanannya harus pada memilih makanan sehat setiap hari dan mengubah gaya hidup menjadi lebih baik.”

Jadi, bukannya menempel target diet, tapi mengenyangkan dengan sesuatu yang bergizi (nutrisi sesuai kebutuhan) dan makanan sehat. Dan jika Sista membutuhkan beberapa rekomendasi, Sista bisa mulai dengan lima pilihan ini, yang adalah salah satu dari banyak makanan lezat yang menu tambahan yang bagus untuk diet sehat sekaligus menjaga Sista tetap langsing.

Apel

apelper-7308843-9824645

Apel merupakan sumber yang baik dari serat makanan. Serat pangan tidak hanya memberikan kontribusi untuk sistem pencernaan yang sehat dan mengurangi kolesterol, dan bagusnya, manfaat makanan cerdas ini tidak hanya menghasilkan kalori sekaligus menjaga rasa kenyang.

Dan ada sesuatu yang lain tentang buah yang dapat membantu Sista merasa kenyang. Sebuah studi dalam jurnal Appetite” menemukan bahwa ketika wanita menambahkan makanan baik, seperti tiga apel atau pir tiga untuk menu diet sehari-hari mereka, mereka kehilangan berat badan lebih dari orang-orang yang menambahkan tiga kue gandum untuk diet mereka meskipun buah dan cookie yang terdapat jumlah yang sama persis serat makanan.

Menurut Alan Aragon, ahli gizi dan penulis The Science of Fat Loss & Gain Muscle,” makanan renyah khususnya dapat mengelabui seseorang menjadi merasa lebih kenyang. Tindakan mengunyah dapat mengirim sinyal kenyang pada tubuh Sista, katanya, membuat Sista berpikir Sista sudah makan lebih dari yang Sista benar-benar memiliki dan menjaga kelaparan.

Kacang almond

almond-7518388-6993708

Jika Sista sedang mencari camilan lezat, segenggam almond adalah pilihan yang baik. Sebuah studi pada tahun 2009 dalam “The American Journal of Clinical Nutritionmenemukan bahwa wanita yang makan kacang setidaknya dua kali seminggu lebih berhasil menjaga berat badan daripada mereka yang tidak makan makanan ini.

Almond merupakan salah satu cemilan favorit beberapa ahli gizi, kata Aragon. Satu ons makanan ini hanya mengandung 167 kalori, ditambah lagi paket sekitar 6 g protein dan 3 g serat, baik nutrisi yang dapat membuat Sista merasa kenyang. Selain itu, seperti apel, almond renyah dan memerlukan banyak mengunyah, sehingga mereka juga dapat membuat Sista merasa seperti Sista sudah makan lebih dari yang Sista benar-benar lakukan dan membuat Sista lebih lengkap lagi.

Ikan salmon

salmon-1241395-3244331

Jika Sista tidak yakin tentang ikan, tidak perlu takut. Laut dapat menjadi bagian dari diet yang sehat. Dan ada beberapa bukti bahwa lemak dalam makanan seperti salmon dapat meningkatkan tingkat kekenyangan, kata Aragon. Sebagai contoh, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity” menemukan bahwa ketika pelaku diet makan salmon beberapa kali seminggu, mereka kehilangan sekitar dua pon dibandingkan mereka yang tidak termasuk makanan laut dalam makanan mereka.

Dan meskipun penyebutan kandungan lemak ikan salmon, makanan relatif rendah kalori. Satu 3oz. melayani hanya memiliki 175 kalori. Salmon merupakan sumber protein yang baik juga.

Telur

 telur-1917970-3934165

Tidak ada keraguan bahwa protein, seperti serat, memiliki kekuatan mengenyangkan yang mengesankan. Dan sementara telur tampaknya memiliki reputasi buruk dalam kemampuan telur untuk membantu menjaga berat badan Sista.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan telur saat sarapan dapat membantu Sista melawan berat badan sepanjang hari. Sebuah studi yang dilaporkan pada tahun 2008 dalam “International Journal of Obesity” menemukan bahwa ketika pelaku diet makan dua telur untuk sarapan selama lima hari dalam seminggu, mereka kehilangan 65 persen berat badan lebih dari diet yang mengkonsumsi roti di pagi hari. Protein akan mengenyangkan Sista setiap kali Sista makan.

Tomat

tomat-9452431-5604527

Sayuran nontepung khususnya, seperti wortel, seledri dan bayam, penuh dengan serat,sering berada dalam daftar utama menu diet. Seperti makanan lain yang tinggi serat, sayuran non-tepung dapat membantu Sista tetap merasa kenyang.

Ada banyak sayuran yang dapat membantu Sista tetap langsing, tomat mungkin menjadi pilihan yang sangat baik karena tomat begitu flesibel pengolahannya, bisa disup, dijus, pasta, sambel serta yang lainnya. Selain itu, satu cangkir tomat yang dimasak, tomat merah mengandung hanya 43 kalori.

You might also like
Tags: , , , , , ,

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu