No Comments

10 Green Beauty Masker yang Bisa Sista Buat Sendiri

alpukat

Cantik Magz telah mengumpul 10 masker hijau yang bisa Sista buat sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mungkin sering tersedia di rumah Sista.

1. Alpukat

alpukat-7454347-1577467

Buat masker dengan menggunakan setengah alpukat, satu kuning telur, satu sendok teh madu, dan satu sendok makan minyak zaitun untuk memperkuat rambut yang lemah. Biarkan selama lima sampai 30 menit tutup kepala dengan shower cap. Omega3 asam lemak pada alpukat sama baiknya untuk setiap helai rambut Sista demikian juga bagi kesehatan Sista.


2. Anggur hijau

angur-ijo-5201244-2638286

Salah satu perawatan kulit favorit Merek Caudalie memanfaatkan kekuatan anggur dan resveratrol untuk zat aktif antipenuaan. Jika Sista lebih suka buatan sendiri resep kecantikan anggur, Sista dapat membuat treatment dengan mencampur madu, anggur, dan yoghurt. Plus, kadar keasaman membantu memerangi kulit berminyak.


3. Apel hijau

apel-ijo-5038527-7684552
Cuka sari apel adalah penting di dapur dan kamar mandi lemari. Sebuah ramuan seperempat cuka sari apel dan tiga perempat air akan menambah sinar pada rambut dengan menghapus penumpukan sisa produk. Tuang adonan di atas rambut Sista setelah keramas, pijat ke kulit kepala Sista, dan kemudian bilas itu. Sista juga bisa membuat cuka pada dalam treatment pengkondisian biasa untuk dorongan tambahan.


4. Teh hijau

daun-mint-6216336-8836208

Kali berikutnya jerawat muncul, hancurkan sejumput daun mint dan campur dengan air mawar hingga menjadi pasta. Tenerapkan pada daerah yang terkena jerawat selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Dengan mentol alami yang terkandung dalam ramuan ini membantu mengurangi peradangan dan kemerahan.


5. Jeruk Nipis

jeruk-nipis-1742717-1380450

Hiasan koktail favorit ini juga bisa menjadi kicker yang cool untuk rutinitas kecantikan Sista. Campur gula kasar, minyak zaitun, dan buburjeruk nipis untuk body scrub buatan sendiri yang mencampur zat kimia alami dan exfoliant fisik.


6. Kiwi

kiwi-8144545-7384419

Menyiapkan masker pengelupasan (exfoliating) tropis dengan kiwi untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dalam hitungan menit. Haluskan buah menjadi bubur, lalu campurkan dengan yogurt dan minyak kelapa untuk membuat ramuan exfoliating masker. Kiwi mengandung alpha hydroxy acids, vitamin A, dan vitamin C, yang mengelupaskan kulit kusam jauh lebih efektif dari bahan lainnya.


7. Melon

melon-9920391-8066870Jika Sista menyukai lembaran masker wajah, maka Sista akan cocok dengan resep cepat ini. Melon secara alami mengandung zat antioksidan seperti vitamin C. Untuk mendapatkan manfaat kulit yang full, iris melon dengan sangat tipis dan terapkan pada wajah Sista untuk perawatan 20 menit. Hmmmmm…… sensasinya bagai di rumah spa.


8.Teh hijau

teh-ijo-5743518-6965995

Teh hijau dikemas dengan dua zat penting yang keren, yakni : antioksidan dan kafein. Jeram secangkir teh hijau, masukan dalam botol sprayer dan simpan dalam lemari es agar Sista lebih praktis menyemprotkannya ke wajah Sista sehari-hari yang akan membuat pori kulit tak terlihat.


9. Timun

timun-2252749-5787598

Punya kantung bawah mata setelah begadang? Masker mentimun tua yang dingin benar-benar bekerja secara efisien membasmi kantung mata. Sayuran hijau ini mengandung antioksidan dan flavanoids yang menurunkan iritasi alami. Cukup satu irisan, berbaringlah, tempelkan dan biarkan mentimun menunjukan keajaibannya. Irisan tambahan dapat digunakan untuk  flavor water untuk spa pengobatan.


10. Zaitun

zaitun-7482991-5189240

Kadang terbesit pertanyaan, mengapa banyak kosmetik yang tak bisa lepas dari minyak satu ini? Sungguh memang banyak sekali manfaatnya (Sista bisa baca lebih banyak manfaat minyak zaitun di sini ). Bahkan Chef de Laurentiis Giada mengaplikasikan minyak untuk tangannya saat ia memasak, dan Sista dapat dengan mudah menyimpan sedikit di wastafel untuk melapisi kembali kelembaban kutikula.


You might also like
Tags: , , , , , , ,

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu