No Comments

Perbedaan Lipstick Dengan Lip Stain

lipstain-vs-lipstick

lipstain-vs-lipstick-7601986-4852439

Lipstik  berbentuk tube di perkenalkan di Amerika sejak tahun 1923. Bahan utama lipstick adalah lilin, minyak, alkohol, dan pigmen. Lilin digunakan biasanya melibatkan beberapa kombinasi dari tiga jenis lilin lebah, lilin candelilla, atau camauba lebih mahal. Wax memungkinkan campuran untuk dibentuk menjadi bentuk mudah dikenali dari kosmetik tersebut. Minyak seperti mineral, kastor, lanolin, atau sayuran yang ditambahkan ke lilin. Fragrance dan pigmen juga ditambahkan, seperti pengawet dan antioksidan, yang mencegah lipstik dari menjadi tengik. Dan sampai saat ini semua lipstik mengandung komponen ini, berbagai bahan lain juga dapat dimasukkan untuk membuat substansi halus atau mengkilap atau untuk melembabkan bibir.

Lipstain berbahan dasar air atau gel sehingga membuat pigment warna pada lipstain mampu bertahan lebih lama pada bibir. Lipstain tersedia dalam berbagai macam bentuk, seperti roll-on, gel dengan aplikator sponge-tip atau tube dengan ujung seperti spidol. Hanya saja, pengaplikasian lip stain harus dilakukan dengan cepat. Mayoritas lip stain yang mengandung alkohol, sehingga warnanya menempel lebih cepat, hampir seketika saat lip stain menyentuh bibir. Jadi jika Sista memilih lipstain, sista disarankan memakai pelembab bibir juga agar bibir Sista tidak kering.Satu lapis lip stain dapat bertahan selama beberapa jam, agar warnanya menjadi lebih intens, sista bisa menambahkan beberapa lapis lagi . Karena lip stain tidak mengandung oil sebanyak lipstick, jadi tidak terbentuk lapisan pada garis bibir sehingga sista tidak perlu memakai lip liner

Lipstain mempunyai lebih banyak variasi tone warna dibanding lipstik. Lip stain tersedia dalam tone warna merah, pink, dan peach saja. Berbeda dengan lipstain, Lipstick dibuat dengan berbagai variasi warna dari pink pucat sampai ungu gelap. Lipstick juga memiliki variasi yang tidak dimiliki lip stain, yaitu terdapat jenis matte, shine, glossy, dan memiliki kandungan yang melembabkan seperti vitamin E atau aloe vera.

Lipstick dan lip stain kisaran harga yang sama di pasaran. Penggunaan lipstik ini sebenarnya lebih boros jika dilihat dalam jangka panjang. Sebab lipstick perlu di touch-up atau digunakan kembali lebih sering sehingga Sista perlu menggantinya lebih sering juga. Sedangkan lip stain bisa digunakan pada pagi hari dan bertahan selama seharian. Hanya saja untuk menghapus lip stain, mungkin Sista akan membutuhkan makeup remover agar bisa menghapus lipstain dengan sempurna.

Lipstick dan lip stain mempunyai funsi yang sama, memberikan warna pada bibir, keduanya memberikan daya tarik yang berbeda. Lipstick, dengan berbagai warna yang tersedia, memberikan kelembaban tapi tidak bertahan seharian. Lip stain, dengan warna naturalnya, mampu bertahan seharian tapi membuat bibir menjadi lebih cepat kering. Tapi Sista boleh tidak hanya memilih salah satu, Sista bisa menggunakannya bergantian sesuai dengan kebutuhan.

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu