No Comments

CARA MANDI YANG TEPAT AGAR KULIT TIDAK KERING

mandi

mandi-5179026-2499203

Sista mandi memang menjadi kebutuhan kita sehari-hari, namun sayangnya aktivitas ini juga bisa mngikis kelembab kulit Sista. Nah berikut ini Cantik Magz akan mengulas tips mandi yang tepat agar tidak menjadikan kulit semakin kering :

1. Jangan Menggunakan Air yang Terlalu Panas

Suhu air sangat penting saat mandi untuk menjaga kelembaban kulit. Jadi Sista sangat tidak dianjurkan mandi dengan air panas.

dr Nora menyarankan “Jangan mandi terlalu panas, gunakan air suam-suam kuku saja. Kalau kepanasan menyebabkan kulit kering,”

2. Hindari Mandi Terlalu Lama

Sebaiknya Sista menghilangkan kebiasaan sering mandi atau berendam terlalu lama. Bukannya kulit jadi sehat, malah menyebabkan kering.

“Mandi tidak lama berarti tidak bersih, itu konsep yang salah. Mandi paling lama 15 menit,” saran dokter Nora.

3. Gunakan Sabun yang Lembut

Hindari memakai sabun yang membuat kulit jadi kering. Pilihlah sabun yang mempunyai daya pembersih yang lembut dengan pH seimbang dan tidak menyebabkan iritasi.

4. Gunakan Body Lotion

Setelah mandi, saat kulit masih lembab sangat baik menggunakan body lotion. Body lotion akan mengikat air sehingga kelembaban kulit akan terjaga. Ada baiknya body lotion tidak sekedar digunakan setelah mandi saja. Dr Nora menyarankan agar mengulang menggunakan body lotion setiap tiga sampai empat jam sekali untuk mempertahankan kelembaban kulit.

You might also like
Tags: , , , , , , ,

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu