3 Comments

Titik Akupresur untuk Menghalau Kantuk

bawah-hidung

Cara terbaik untuk menghilangkan ngantuk tak tertahankan adalah dengan tidur berkualitas atau sekadar terlelap sejenak (mak ler- bahasa jawa). Selain menghilangkan kantuk, tidur atau terlelap sejeanak dapat meningkatkan konsentrasi dan berimbas positif bagi kesehatan otak dan tubuh secara keseluruhan.

Hanya saja kadang kantuk tidak datang di waktu yang tepat sehingga menganggu aktivitas kita. Sista mungkin akan memutuskan untuk menyeduh kopi untuk mempertahankan konsentrasi…ya..ironisnya tidak semua orang bisa minum kopi dan juga beberapa orang hanya tahan dengan jumlah asupan kopi terbatas. Dan ada pula jenis orang yang meskipun minum kopi tetap saja mengantuk. Akhirnya kopi tidak lagi efektif menghilangkan kantuk.

Jika kantuk datang di saat Sista harus beraktifitas, pilihlah untuk memijat titik akupresur untuk menghilangkan kantuk. Cara ini lebih aman dan sehat untuk menghilangkan kantuk.

Metode untuk mengatasi ngantuk ini merupakan tutorial dari Michael Reed Gach, Ph.D, seorang pakar terapi internasional yang telah bertahun~tahun bergulat di dunia akupresur dan melakukan penelitian dari sudut pandang ilmiah.

Caranya adalah sebagai berikut :bawah-hidung-2597274-2687566

1. Tekan agak kuat pada titik tepat dibawah hidung (diatas mulut, bagian cekung atas), lalu tarik nafas dengan cepat.

tulang-belakang-2272544-7017221

2. Tekan bagian leher belakang bagian atas (tepat dibawah tengkorak bagian belakang) dengan kedua jempol kemudian tarik nafas secepatnya tiga kali berturut~turut.

3. Tekan titik bagian leher belakang dengan menggunakan kuku (hanya saja pastikan bahwa kuku Sista tidak dalam keadaan tajam untuk menghindari luka).

4. Tarik nafas dalam-dalam dengan menegakkan badan, tahan sejenak kemudian hembuskan dengan pelan.

acupressure-point-for-back-pain-9100820-9781242

5. Kemudian gosok pinggang bagian dalam (dekat dengan tulang belakang) menggunakan empat jari tangan.

st-36-1488825-5825471

6. Terakhir, akhiri tahapan dengan menggosok berulang tulang kering bagian atas (tapi masih bagian bawah lutut) serta otot kanan kirinya.

7. Ulangi tahapan nomor satu hingga enam jika masih ada rasa kantuk atau mengantuk belum sepenuhnya hilang. Ingat, lakukan dengan benar dan sungguh~sungguh.

Nah mudah bukan, sist?
Selamat mencoba

You might also like
Tags: , , , , , , , , ,

More Similar Posts

3 Comments. Leave new

  • Obat Tradisional Pelangsing Tubuh
    December 27, 2014 12:46 am

    Hore! Akhirnya aku dapet halaman web yang bisa mendapatkan sebenarnya berguna
    informasi mengenai studi dan pengetahuanku.

    Reply
  • Wanita Cantik
    October 7, 2016 10:32 am

    Untuk titik akupresur yang berada di bagian leher belakang memang terasa sekali, kalau rasa kantuk semakin menghilang…Sebelumnya saya biasa memijat pada bagian kedua titik punggung belakang untuk menghilangkan ngantuk…Tapi sepertinya pembahasan di artikel ini paling lengkap, terima kasih admin cantik.co.id

    Reply
  • terimakasih sangat bermanfaat

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu