No Comments

Bagaimana Menemukan Lebih Banyak Waktu Keluarga

family_eating_together_meals

Kebanyakan dari kita berpikir keluarga sebagai unsur yang paling penting dari kehidupan kita. Dengan kemacetan lalu lintas, proyek dan deadline pekerjaan, bagaimanapun, menemukan waktu untuk bersantai dan menikmati dengan dekat keluarga yang kita cintai bisa jadi sulit.

Tentukan sendiri pada jalur lebih banyak waktu keluarga dengan membuat penyesuaian sederhana untuk hidup lelah.


Makan bersama

  family_eating_together_meals-3754481-4324603
Konsepnya sederhana dan efektif: Membuat waktu makan tersendiri sehingga keluarga Sista dapat mengatur suasana sekitarnya. Maksimalkan waktu makan ke dalam percakapan intens dan relaksasi bersama. Pertimbangkan untuk membuat beberapa aturan tersendiri  juga, seperti tidak ada TV dan tidak ada telepon atau tehnologi lain yang bisa mengganggu interaksi satu sama lain

Jangan merencanakan apa-apa


giu-5521883-4025853
Harap matikan semua perangkat elektronikadalah sesuatu yang Sista pernah mendengar dalam pengumuman lepas landas pesawat, tetapi kalimat tersebut bekerja sama dengan baik di rumah. Sepenuhnya menyelundup ponsel, PDA, video game, dll dan melakukan apa-apa. Kosongkan jadwal Sista, selain untuk tidak duduk-duduk bersama-sama dengan keluarga.


Menikmati alam bebas

vfadghj-8586282-4648068
Tidak ada yang menghapus stres lebih baik daripada mendapatkan diri bergerak. Pertimbangkan berjalan bersama-sama setiap hari atau secara rutin, bersepeda, jalan-jalan mingguan di lingkungan sekitar atau mendaki di taman berbukit, atau taman bermain di kota Sista tercinta.


Luangkan sebuah perjalanan


bvghuj-9131164-6773690
Masukan paket makan siang dan anak-anak ke dalam mobil. Mengisi tangki bensin dan setir keluar kota. Intinya adalah untuk pergi ke suatu tempat bersama-sama dan berbicara satu sama lain sepanjang jalan.


Batasi kegiatan ekstra

cvds-8622874-3171051
Tentu saja, belajar bahasa asing dan bermain olahraga tim yang penting, tetapi anak-anak tidak perlu melakukan semuanya sekaligus. Setiap anak Sista hanya perlu memilih satu atau dua kegiatan sekaligus setiap , dan menyimpan sisanya untuk hari yang lain.


Delegasikan pekerjaan rumah 

jkm-9317663-2996867Berbagilah dengan pasangan dan anak tentang urusan bersih-bersih rumah dan tugas-tugas rumah tangga lainnya. Anak-anak bisa memasukan baju kotor ke mesin cuci, menjalankan vacum cleaner atau menyapu, menggosok bak mandi atau melipat cucian. Lepaskan masalah kontrol dan tahu bahwa, sementara mereka mungkin tidak melakukan pekerjaan tersebut sebaik Sista lakukan, Selain hal ini merupakan upaya mereka akan membuka lebih banyak waktu luang untuk semua anggota keluarga, hal ini juga pendidikan life skill yang baik untuk anak-anak sista.


Jualah rongsokan yang menyampah di rumah


vb-4066356-5295008
Potong kekacauan dengan membiarkan anak-anak memilah hal-hal yang tidak mereka perlukan lagi dan menjual  ke tukang rongsok apa yang mereka tidak lagi menggunakan atau membutuhkan. Tempatkanhasil penjualan untuk sesuatu yang menyenangkan yang dapat Sista lakukan bersama-sama, seperti nonton bioskop atau taman hiburan. Atau jika sista kurang suka dengan ide merongsokan barang Sista bisa mendatangi panti asuhan di lingkungan sekitar, dan menyumbangkan barang bekas anak-anak yang masih layak pakai di sana.

Bersantai di akhir pekan

dfghgr-3126281-6953834

Mungkin Sista sendiri mempunyai variasi ide cara yang lebih baik untuk bersantai di hari akhir pekan kerja daripada bermainan  permainan kuno baik Twister, monopoli atau Old Maid. Sista bisa memasak bersama pasangan dan anak-anak.

Ketika berpikir tentang waktu yang berkualitas, mempertimbangkan fakta bahwa kuantitas mungkin sama pentingnya dalam memperkuat ikatan dan membangun fondasi yang fungsional, tapi harus diingat kegiatan tersebut harus menyenangkan seluruh anggota keluarga dan mempermudah komunikasi intens antar anggotanya.

You might also like
Tags: , , , , , , ,

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu