No Comments

7 Makanan Buruk Yang Sebenarnya Baik

pizza_2

Makanan-makanan di bawah ini memang mendapatkan label buruk tapi sista dapat mengakalinya, sehingga makanan-makanan ini bekerja layaknya diet sehat.

Pizza

    pizza_2-3769579-8050406

Ada dua cara untuk makan pizza:

  • Cara sehat dengan tambahan daging seperti pepperoni dan sosis, atau
  • cara yang sehat sarat dengan sayuran.

Terlepas dari itu, satu potong pizza ukuran medium memiliki sekitar 285 kalori, yang biasa dimakan didampingi salad dan potongan buah adalah makan siang cukup baik terutama karena juga memberikan sekitar 20% dari nilai harian untuk kalsium dan dosis yang sehat dari protein . Tapi karena pizza masih merupakan sumber lemak jenuh (sekitar lima gram) dan mengandung banyak natrium, batasi diri mengkonsumsinya seminggu sekali dan selingilah dengan konsumsi sayuran.

Es Krim

es-krim_2-9071181-6211610

Kalori tetaplah kalori, perbedaan vanilla ice cream dibandingkan yoghurt beku cukup kecil (114 dalam yoghurt beku dibandingkan 137 dalam es krim per setengah cangkir) adalah perbedaan nyata dalam kandungan lemak dan gula (es krim yang lebih tinggi lemak, froyo punya lebih banyak gula).

Ketika sista sedang berhasrat dengan dessert beku? Pilih setengah cangkir real deal untuk memuaskan hasrat sista. Tapi pastikan untuk melewati topping manis dan memilih merek dengan sesedikit mungkin bahan yang kurang ramah bagi kesehatan sista.

 

Kentang

potatoes_2-5413926-5739672

Kentang sering (keliru) disamakan dengan makanan putih lainnya yang sangat diproses, seperti biji-bijian olahan. Tapi sebenarnya, kentang penuh dengan nutrisi penting seperti vitamin C (menutupan 70% dari total kebutuhan harian!), Kalium (25%), dan magnesium (10%), yang dapat membantu menstabilkan tekanan darah, mengurangi kembung, dan bantuan dalam kontraksi otot. Hanya ingat kentang versi panggang lebih sehat.

 

Coklat

coklat_2-4754710-6375160

Penelitian telah cukup konsisten di beberapa manfaat makan coklat. Mereka kaya akan flavonoid, senyawa antioksidan yang melindungi sel-sel dari kerusakan, dan dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Plus, karena penelitian telah mengaitkan asupan harian cokelat (sekitar 150 kalori untuk satu persegions) untuk menurunkan indeks massa tubuh, dapat juga membantu mencegah berat badan dari makanan penutup kalori tinggi dan lemak lainnya. Hanya pastikan untuk memilih cokelat dengan setidaknya 65% kakao untuk memaksimalkan manfaat kesehatan. Dark chocolate bisa menjadi pilihan sista.

 

Cappuccino


ghatytr-8092309-5624229
Yang menarik minuman kopi dan espresso sering mendapatkan rap buruk  memang layak karena sarat dengan kalori dan gula. Tapi cappuccino memiliki manfaat sangat baik, tanpa embel-embel profil nutrisi pada kemasannya.

Karena busa menghemat jumlah susu, bahkan cappuccino 12ons adalah 110 kalori jika dilakukan dengan susu. Dan itu berarti sista mendapatkan tambahan enam gram protein menjadikannya sebagai pergi-untuk mudah pilihan untuk memperbaiki kafein sista tanpa menganggu diet sista.

 

Krim keju


krim-keju_2-9885629-1612125
Sementara krim keju bukanlah pemenang Oscar untuk perannya dalam sarapan sehat, itu mudah pilihan yang lebih baik daripada mentega ketika memilih spread. Bahkan, mentega adalah dua kali lipat kalori dan lemak per porsi.

 


Waffles

wafle_2-8394385-6071519
Hal yang paling menyenangkan ketika sista pergi ke restoran Belgia,  sista akan dijamu dengan sepotong waffle sebelum menu yang sista pesan datang. Perbandingan gizi antara wafel dan pancake, wafel sedikit lebih tinggi kalori. Tapi karena kita secara tradisional memesan pancake dalam sejumlah lembar yang tersaji dalam satu tumpukan, wafel Belgia bisa menjadi juara waktu makan siang di sekitar 350-400 kalori. Hanya menghindari sumber buruk dari tambahan gula dan lemak dari mentega, krim, dan sirup maple, dan tetap berpegang pada buah yang biasa disajikan bersama waffles.

You might also like
Tags: , , , , , , , , , ,

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu