No Comments

10 Makanan Terbaik Ketika Sedang Stres

indian-vegetable-curry

Sista tentu sudah tahu bahwa makanan secara emosional tidak akan membuat masalah sista menghilang secar ajaib, tetapi memakan makanan tidak sehat hanya akan menambah masalah, seperti penyakit atau berat badan. Berikut adalah daftar makanan yang membantu sista menurunkan hormon-hormon pemicu amarah, sehingga dapat membantu sista bepikir rasional untuk menemukan solusi problem yang sedang sista hadapi. Columbia University psikiater Drew Ramsey, MD, penulis buku The Happiness Diet dan Fifty Shades of Kale. “Hanya pastikan untuk menjaga porsi Anda sehingga Anda tidak mengkonsumsi terlalu banyak kalori”.

Kare isi Sayur

indian-vegetable-curry-7212697-1910729

Nikmatnya semangkuk makanan ala India yang pedas ini memberi sista dua efek kenyamanan. Ketika otak sista mendeteksi capsaicinmolekul yang terdapat dalam cabaiitu melepaskan endorfin untuk menenangkan. Dan curcumin (yang ada dalam kunir/kunyit) benar-benar melindungi bagian penting dari otak terhadap efek stres, dan sedikit tambahan dari penelitian terbaru: Masukan bayam ke dalam kare untuk meningkatkan kadar magnesium, yang telah terbukti untuk meredakan sakit kepala karena tegang.

Guacamole dengan Wortel

guacamole_carrots-2692165-9146444

Guacamole ( krim alpukat) yang tinggi lemak tak jenuh tunggal dan potasium, yang menurunkan tekanan darah, menurut National Heart, Lung, and Blood Institute, Lemak tak jenuh tunggal juga membantu menjaga reseptor di otak sensitif terhadap serotonin. Dan wortel mentah berperan sebagai penghenti stress yang cukup ampuh.

Teh Hijau

external-a6be43ce11a91d0fe81dea36b1a00310-8240026-3708165

Sebuah studi tahun 2011 terkait Ltheanineasam amino dalam teh hijau dengan perasaan di bawah tekanan. Teh hijau juga dilengkapi dengan kafein, sehingga sista akan menikmati ketenangan terfokus.

Kacang Almond yang Dibalut Dark Chocolate

dark-chocolate-covered-almonds-3615036-8759239

Terapi pengobatan dengan coklat bukanlah sesuatu yang mustahil: Sebuah studi 2009 yang dilakukan oleh para peneliti Swiss, menunjukkan bahwa makan coklat hitam mengurangi kadar hormon stres. Hal ini juga menurunkan tekanan darah hampir sama baik dengan efek yang diberikan obat-obatan. Dan almond kaya akan protein yang meningkatkan energi dan lemak tak jenuh tunggal, yang penelitian lain terkait untuk menurunkan tingkat depresi.

Oatmeal dengan kayu manis dan Madu

cinamon-honey-oatmeal-2510894-9390775

Semangkuk oatmeal hangat yang lezat mengandung karbohidrat dan hormon serotonin yang membuat sista merasa lebih baik. Selain itu oatmeal  juga  lambat dicerna serat, tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah seperti beberapa makanan lain. Tambahkan kayu manis (ditunjukkan untuk meredakan frustrasi) dan satu sendok teh madu (memenuhi gizi dan meningkatkan kekebalan tubuh).

Keripik kale

kale-chips-5112373-8371226

Keripik kale buatan sendiri hanya membutuhkan beberapa bahan: minyak zaitun, kale, gandum dan garam. Sebuah penelitian baru menemukan bahwa orang yang makan minyak zaitun setiap hari merasa lebih rilek dan menikmati dorongan lebih besar dari serotonin daripada mereka yang makan jenis lemak. Adapun kale, penelitian dari Harvard School of Public Health menemukan bahwa orang yang darahnya mengandung tingkat tinggi karotenoid (antioksidan yang banyak terdapat dalam kale) secara signifikan lebih optimis.

Kacang-kacangan dan Biji-bijian

nuts-and-seeds-1511179-8246415

Ambil segenggam kenari, kacang mete, almond, kacang, dan biji labu untuk paket powerhouse : serat, antioksidan, dan asam lemak tak jenuh, yang semuanya menurunkan tekanan darah. Dalam satu studi, kenari mampu menumpul efek kecemasan pada orang yang memakai tes matematika. Omega-3 asam lemak esensial dalam kenari telah dikaitkan dengan tingkat penurunan depresi, selenium dalam kacang mete dan almond telah terbukti meningkatkan suasana hati, dan tryptophan dalam biji labu dapat membantu otak membuat serotonin. Hmmmm begitu banyak manfaat yang menempel sebutir biji.

Ubi Jalar

ubi-jalar-5056218-1755423

ubi Jalar adalah umbi yang manis, lezat, dan dikemas lengkap dengan paket nutrisi, termasuk  karotenoid meningkatkan optimisme dan serat (yang rendah pada Indeks Glikemik). Anda akan mendapatkan carbohidrat, sensasi manis tanpa lonjakan gula darah, kata Ramsey.

Smoothies

smoothies-7553980-4620337
Ganti asupan kafein sista dengan campuran susu kedelai (yang mengandung folat bisa meningkatkan kadar serotonin), cocoa powder tanpa pemanis (isyarat dopamin, seperti kopi), dan pisang matang (kalium menurunkan tekanan darah).

Yogurt dengan Berries

yogurt-berry-crunch-4262563-9429218

Pilih  low-fat Greek yogurt yang mengandung sejumlah besar energi protein dan kalsium, yang dibutuhkan tubuh untuk melepaskan neurotransmitter perasaan-baik. Tambahkan buah segar untuk memberi efek rasa manis dan sejumlah besar dosis penghilang stres antioksidan dan meningkatkan kekebalan vitamin C.

You might also like
Tags: , , , , ,

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu