No Comments

Mengapa dan Bagaimana Merencana Tabungan untuk Anak-anak

sly-boy-at-the-table-with-money

savings-plan-for-kids-8638583-6684363Kebutuhan anak-anak terus berubah seiring mereka tumbuh dan menemukan lebih banyak hal di dunia ini. Tergantung pada aktivitas yang mereka telah menikmati, jawaban mereka untuk apa yang mereka ingin menjadi ketika mereka tumbuhsering berubah.

Anak laki-laki sista mungkin mengungkapkan keinginan mereka untuk menjadi petugas pemadam kebakaran, tentara, dan bahkan pahlawan super ketika mereka tumbuh dewasa. Dan gadis-gadis? Sista mungkin biasa mendengar bahwa pada satu waktu atau yang lain, mereka ingin menjadi balerina, dokter, atau koki.

Tentu saja, selalu ada ilmuwan junior yang juga ingin menjadi penari hiphop di malam hari! Kita tidak bisa benar-benar mengharapkan anak-anak kecil sudah tahu apa yang ingin mereka cita-citakan sebenarnya.

Tugas kita sebagai orang tua adalah untuk memastikan bahwa anak-anak kita bebas untuk mengeksplorasi kebutuhan dan bakat mereka sehingga mereka dapat menghadapi masa depan tanpa rasa takut.

Ini adalah fakta mengingat bahwa sebagai orang tua, selalu ingin memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya. Dari makanan hingga pakaian bahkan pengalaman, dari bayi sampai remaja dan seterusnya, orangtua menempatkan banyak pemikiran tentang kehidupan yang akan berikan kepada anak-anaknya.

Dari tujuan kolektif  bahwa semua orang tua berjuang untuk anak-anak mereka, gelar sarjana mungkin saja aspirasi dari semua orangtua terhadap anaknya.

Namun, gagasan mengirimkan anak-anak mereka yang sedang tumbuh dengan balutan popok   kuliah di perguruan tinggi adalah sesuatu yang orang tua sangat harapkan, namun sering terlupa dari pikiran mereka sehari-hari.

Perguruan tinggi masih terlalu jauh untuk para bayi-bayi sista bukan?

Sebuah statistik yang mengkhawatirkan satu dari lima orang tua sakit secara finansial dan mereka merasan harus meminjam uang untuk membiayai pendidikan anak-anak mereka menurut HSBC Asia Insurance Monitor

Tidak memiliki dana yang cukup dapat mengabulkan pilihan anak ketika memilih perguruan tinggi sehingga mempengaruhi  karir masa depannya.

Seleksi perguruan tinggi mungkin hanya menggairahkan beberapa orang tua untuk mengambil kredit dan memang beberapa perguruan tinggi menawarkan bantuan keuangan (beasiswa) bagi mahasiswanya yang berprestasi.

Keluarga tidak perlu menghadapi seperti prospek suram, Jika sedari awal memiliki perencanaan keuangan yang sehat, kita dapat memastikan bahwa anak-anak kita memiliki kesempatan yang adil untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas di masa depan.

Mengapa dan bagaimana memulai rencana tabungan untuk anak-anak lebih awal?

1. Biarkan waktu menjadi teman Anda.

Seperti kata pepatah, uang tidak tumbuh di pohon. Kami mungkin merasakan nyaman sekarang, tapi penghasilan kita mungkin tidak mengejar ketinggalan inflasi biaya pendidikan yang semakin belonjak cepat.

saving-3065867-2564490

Menurut data terakhir, jumlah orang tua perlu menambah pengeluaran mereka untuk pos pendidikan anak-anak mereka, terutama jika anak mereka bersekolah di luar negeri, bisa mencapai setinggi US $ 100.000 per anak.

Apa yang harus dilakukan: Biarkan waktu menjadi teman Anda. Dana yang cukup dapat diakumulasikan dengan waktu yang cukup.

Sisihkan kontribusi teratur dan disiplin dalam rencana tabungan pendidikan. Dilakukan selama jangka waktu yang panjang (berpikirlah masa dari popok ke ijazah SMA), sista dapat dengan mudah mencapai kurang-lebih yang akan sista butuhkan untuk pendidikan perguruan tinggi anak sista.

2. Dapatkan dari minat, bukan hanya kepala.

Memiliki sebuah pohon memang baik, tetapi memiliki kebun jauh lebih baik. Apakah sista pernah mendengar tentang bunga majemuk? Ini hanyalah bunga yang ditambahkan ke investasi sista, kemudian jumlah penggabungan antara bunga dan investasi awal kembali mendapatkan bunga.

Ini seperti memilih untuk tumbuh dan menjual buah-buahan dan menggunakan dana untuk menanam lebih banyak pohon yang akan memberikan sista lebih banyak buah-buahan dan terus dan terus dan terus.

Seiring waktu, tabungan sista akan tumbuh secara eksponensial, karena sista tidak hanya akan mendapatkan bunga pada satu pohon, tapi seluruh kebun yang tumbuh dari buah dari satu pohon.

Apa yang harus dilakukan: Biarkan modal sista tumbuh dari waktu ke waktu dengan bunga yang sudah diterima. Membiarkan investasi sista berguling dan lebih akan memberikan efek bola salju: mulai kecil kemudian akhirnya menjadi raksasa hanya dengan bergulir.

3. Jadilah berani dan berinvestasi melalui semua musim.

Pertumbuhan uang benar-benar seperti pohon yang tumbuh, yang mungkin akan diterjang oleh angin kencang dan hujan tetapi akhirnya akan berkembang lagi di bawah sinar matahari.

Periode badai dan periode tenang akan selalu menjadi bagian dari investasi, namun volatilitas jangka panjangnya mungkin berarti sista akan menikmati keuntungan yang lebih tinggi juga.

Apa yang harus dilakukan: Simpan dan berinvestasi secara teratur, apakah pasar modal, asuransi atau deposito. Ini akan memastikan bahwa investasi sista akan bahkan keluar dalam jangka panjang.

Ketika sista membeli sebuah pohon (maaf, kita harus menjaga analogi akan di sini!) Untuk US $ 10 dalam satu bulan, dan untuk US $ 20 dalam sebulan lagi, Tebak berapa banyak laba yang sista dapatkan dari investasi tersebut?

Lindungi pendidikan anak sista, bahkan ketika hidup tidak berubah seperti yang sista rencanakan.

Tabungan pendidikan dan asuransi membantu sista melakukan ketiga hal di atas: mendapatkan hasil seiring berjalannya waktu, mendapatkan dari minat, dan fluktuasi di pasar keuangan.

Dengan menabung dengan tabungan pendidikan dan asuransi awal, sista memiliki kesempatan yang baik untuk melindungi pendidikan dan masa depan anak sista bahkan jika hidup tidak berjalan sesuai rencana.

Rencana pendidikan dan perlindungan dapat memberikan rasa aman, berspekulasi jikalau sesuatu terjadi pada sista, anak sista akan tetap memiliki kesempatan untuk menerima pendidikan berkualitas di lembagan pilihannya.

You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu