No Comments

Pengaruh Bad Marriage pada Jantung Wanita

bad-marriage-2

bad-marriage-3721843-6419231

Pepatah lama mengatakan “kebahagiaan istri, kebahagiaan hidup,” mungkin akhirnya akan terbukti benar. Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of Health dan Perilaku Sosial, tingkat kebahagiaan pernikahan sangat terkait dengan kesehatan jantung, khususnya bagi kaum perempuan.

Para peneliti di Michigan State University menganalisis selama lima tahun data dari National Life Sosial, Kesehatan, dan Aging Project, sebuah studi jangka panjang pada orang dewasa mulai dari usia 57-85 yang dilakukan oleh University of Chicago. Dalam studi ini, partisipan diminta pertanyaan tentang kualitas pernikahan mereka. Mereka juga mengambil tes laboratorium untuk memeriksa tekanan darah dan protein mereka, dan melaporkan setiap insiden seperti serangan jantung atau stroke.

Setelah menelaah angka, para peneliti menemukan bahwa hidup dalam pernikahan yang mana pasangan sista mengkritik sista terus-menerus atau menuntut sista memiliki efek negatif pada kesehatan jantung sista. Dan itu akan lebih buruk lagi sista tetap mempertahankan pernikahan.

Kelemahan lain: Berada di pernikahan yang buruk memiliki dampak yang lebih besar negatif pada kesehatan jantung perempuan daripada yang berpengaruh pada laki-laki. Menurut penulis utama Hui Liu, ini mungkin karena wanita cenderung menginternalisasi perasaan negatif mereka, yang kemudian dapat menyebabkan depresi dan kesehatan secara keseluruhan yang buruk.

Penulis penelitian mengatakan penelitian mereka juga membuktikan kebutuhan untuk konseling perkawinan pada semua tahap kehidupan. Kualitas Perkawinan adalah sama pentingnya dengan usia yang lebih tua, bahkan ketika pasangan telah menikah 40 atau 50 tahun,” kata Liu.

You might also like
Tags: , , , ,

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu