No Comments

Memberikan Anak Tugas-tugas yang Tepat untuk Usia mereka

168849264

168849264-3305931-5041655

Beberapa orang tua mungkin menugaskan anak-anak pekerjaan rumah tertentu, seperti sortasi barang daur ulang atau menyapu lantai. Orang lain mungkin memiliki anak  yang membantu dengan apa pun yang perlu dilakukan. Sebagai aturan umum, yang lebih muda membutuhkan pengawasan lebih sementara anak-anak yang lebih tua dapat menangani beberapa tugas rumah tangga sendiri.

Apapun tugas anak-anak yang sista tugaskan untuk anak sista, cobalah untuk menyesuaikan dengan kemampuan dan apa yang dia ingin lakukan. Berikut adalah daftar dari beberapa pekerjaan yang sesuai dengan usia untuk anak-anak.


Beberapa tugas yang sesuai untuk anak 5 sampai 7 tahun :

  • Menyapu lantai
  • Merapikan tempat tidurnya
  • Membersihkan kamarnya
  • Menjemur handuknya
  • Memberi makan hewan peliharaan
  • Mengatur meja
  • Membantu membersihkan piring setelah makan

Beberapa tugas yang sesuai untuk anak berusia 8 sampai 10 tahun:

  • Mencuci piring
  • Meletakkan belanjaan di tempat penyimpanan yang sesuai 
  • Membuat sendiri sarapan, makan siang dan snack
  • Mencuci pakaiannya sendiri
  • Merapikan halaman rumah
  • Membantu membuat makan malam

Juga mencoba untuk memasukkan anak sista dalam tugas-tugas yang lebih besar, seperti berbelanja untuk bahan makanan. Ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk mengajarinya tentang membuat pilihan makanan sehat (dia dapat membantu sista memilih buah-buahan dan sayuran segar dan memutuskan menu apa yang harus dibuat). Hal ini juga dapat menjadi cara yang bagus untuk mengajarinya tentang anggaran rumah tangga topik sangat penting bagi perekonomian dalam keluarga saat ini, ini dapat menjadi landasan untuk melatih kecerdasan finansialnya.

Tips lain : yang Perlu Dicamkan dalam Benak Orangtua

Anak-anak ingin membantu.Manfaatkan keinginan alami ini dan menumbuhkan kegembiraan sehinga anak enjoy dan fun melakukan tugas-tugas pada anak.

Jika dia mengatakan dia bosan, mungkin karena anak-anak sering memiliki rentang perhatian yang pendek. Dia juga bisa mengalami kesulitan melakukan tugas serta dia ingin mencoba tugas lain. Tanyakan padanya apakah dia ingin melakukan tugas dengan sista atau membiarkannya melakukan ke tugas yang lain.

Tugaskan dengan apa tugas ingin dia coba. Jika itu sesuatu yang terlalu sulit atau berbahaya untuk usianya, berilah anak dengan beberapa tugas alternatif. Dia belum boleh memotong-motong sayuran, tapi dia bisa merobek daun selada untuk salad, misalnya.

Buat tugas anak-anak menyenangkan. Ketika kita membersihkan rumah kita, kita bisa memutar beberapa musik kesukaan anak-anak agar anak-anak lebih termotivasi dan mendapatkan suasana yang nyaman.

Beri dia banyak pujian. Pada awalnya, anak sista yang masih kecil mungkin hanya akan membuat berantakan atau tidak melakukannya dengan benar. Tapi yakinlah dia akan menjadi lebih baik seiring dengan berjalannya waktu dan latihan.

Banyak hal dalam pengasuhan, sista akan mendapatkan apa yang sista targetkan. Dengan meluangkan waktu untuk membantu anak-anak sista masuk dalam kebiasaan membantu tugas-tugas rumah, sista akan menetapkan pola yang akan menguntungkan sista dan buah hati saat ia tumbuh.

You might also like
Tags: , , ,

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu