No Comments

Keluhan Kulit yang Paling Umum dan Cara Terbaik untuk Mengatasinya

spider-veins

Jika sista sudah mengalami kondisi kulit yang membuat sista cukup merasa sadar diri untuk mencari nasihat medis, sista tidak sendirian.

Hasil survei terbaru, yang disponsori suplemen kulit Colladeen Visage, mengungkapkan keluhan kulit yang paling umum.

Dan bukan hanya memberitahu sista definisi keluhan tersebut, pakar ahli dari Nature’s Best Nutritionist, Keri Filtness untuk menawarkan saran tentang bagaimana mengatasi keluhan tersebut.


Spider veins apakah itu Spider veins?

spider-veins-3172233-9766000

Spider veins secara klinis terlihat sebagai pola memencar berwarna merah, biru atau ungu yang terdiri dari beberapa vena kecil. Dapat terjadi pada wajah, lengan atau kaki dan terletak tepat di bawah permukaan kulit. Lebih dari 40% wanita mengalami keadaan ini dan beberapa spider veins berkaitan dengan vena varises.

Spider veins dapat bersambung dengan vena yang lebih dalam yang disebut vena retikuler. Vena retikuler ini harus dirawat untuk mendapatkan estetik yang baik. Spider veins tidak memiliki simtom namun beberapa diantaranya dapat berkembang menjadi besar, berdarah atau dapat menyebabkan gatal.


Apa yang menyebabkannya?

Spider veins dapat disebabkan oleh perubahan hormonal, paparan sinar matahari atau konsumsi rendah buah dan sayuran. Spider veins ini terjadi karena gangguan dalam kolagen kulit yang menyebabkan kapiler kecil tumbuh dekat permukaan kulit sehingga terlihat kasat mata dengan ukuran kurang lebih 0,5 – 1mm.

rekomendasi pakar

Diet: Pastikan bahwa sista terhidrasi dengan baik, minum banyak air setiap hari sebagai pencegah dehidrasi yang dapat menyebabkan retensi cairan sehingga memicu spider veins untuk berkembang. Makan banyak buah dan sayuran dalam berbagai warna akan memberikan variasi nutrisi yang dibutuhkan tubuh, berbagai macam senyawa tanaman dapat berperan sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan pembuluh darah dan mendukung produksi kolagen.

Gaya hidup: Cobalah untuk menjaga kaki sista uncrossed, seperti menyilangkan kaki membuat lebih sulit bagi darah untuk kembali ke jantung dan dapat menyebabkan pembuluh darah kecil yang diletakkan di bawah tekanan. Jangan berdiri untuk jangka waktu yang lama dan duduk tegak, karena hal ini akan meningkatkan sirkulasi. Coba dan berolahraga secara teratur karena hal ini akan meningkatkan kesehatan secara menyeluruh dan meningkatkan aliran darah. Hindari merokok karena akan meningkatkan tekanan darah dan dapat meningkatkan senyawa yang merusak pembuluh darah.

Jerawat – Apakah itu jerawat?

acnejpg-2232342-2633874

Jerawat (acne) adalah kondisi kelainan kulit akibat gangguan berlebihannya produksi kelenjar minyak/palit (sebaceous gland) yang menyebabkan penymbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Daerah yang mudah terkena jerawat ialah di muka, leher, dada, punggung dan lengan.
Peradangan pada kulit terjadi jika kelenjar minyak memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan sehingga terjadi penyumbatan pada saluran kelenjar minyak dan pembentukan komedo (whiteheads) dan seborhoea. Apabila sumbatan membesar, komedo terbuka (blackheads) muncul, sehingga terjadi interaksi dengan bakteri jerawat (Propionibacterium Acnes)

Penyebab

Penyebab terjadinya jerawat adalah adanya debu atau kosmetik yang tidak dibersihkan secara baik dan benar. Penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit juga dapat menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat. Wajah yang terlalu sensitif, terlalu sering mengkonsumsi makanan berminyak dan jarang membersihkan wajah juga dapat menimbulkan jerawat. Selain itu jerawat juga timbul karena hormon yang tidak stabil. Ini pada umumnya dialami oleh remaja yang sedang dalam masa pubertas. Oleh karena itu para remaja harus lebih sering membersihkan wajah dan melakukan perawatan wajah dengan baik dan benar supaya tidak terserang jerawat. Bisa juga disebakan oleh faktor genetik.

rekomendasi pakar

Diet: Makan makanan padat gizi termasuk makanan seperti kacang-kacangan tanpa garam dan biji, alpukat, minyak ikan, buah-buahan dan sayuran dan produk gandum. Cobalah untuk mengurangi makanan olahan dan minum banyak air.

Gaya hidup: Bersihkan kulit secara menyeluruh tapi lembut sebagai pembersih yang keras dapat strip kulit minyak. Cobalah untuk menghindari memilih produk yang mengandung minyak mineral karena mereka dapat memblokir pori-pori Anda.

Eksim – Apakah eksim itu?

eksim-1226852-4536873

Eksim adalah suatu kondisi yang menyebabkan kulit menjadi gatal, merah, kering dan pecah-pecah. Hal ini sering terjadi di daerah dengan lipatan-lipatan kulit seperti di belakang lutut atau bagian dalam siku.

Penyebab

Eksim dapat disebabkan oleh gabungan dari faktor warisan dan faktor lingkungan yang dapat mempengaruhi individu pada waktu yang berbeda dalam hidup mereka. Diet UK menyediakan tingkat yang lebih tinggi dari Omega 6 lemak, ditemukan dalam minyak sayur, dari Omega 3 lemak, ditemukan dalam ikan yang kaya minyak. Salah satu konsekuensi dari (kadang-kadang) ketidakseimbangan yang sangat besar ini adalah kecenderungan kondisi inflamasi’ kulit, termasuk eksim. Faktor lingkungan, seperti debu atau serbuk sari, dapat memicu eksim, membuat gejala memburuk.

rekomendasi pakar

Diet: Meningkatkan asupan lemak baik seperti yang ditemukan dalam kacang-kacangan, biji-bijian dan minyak ikan. Menyimpan buku harian makanan untuk mengidentifikasi alergi makanan atau intoleransi potensial yang membuat kondisi lebih buruk. Selalu berbicara dengan dokter sista sebelum memangkas daftar menu diet sista.

Gaya hidup: Hindari penggunaan deterjen yang keras dan produk yang sangat wangi seperti ini dapat memicu atau memperburuk eksim. Gunakan pembersih lembut, mencoba dan memakai bahan alami sebanyak mungkin sebagai pembersih yang keras dan bahan kimia yang digunakan dalam beberapa produk pembersih dan kosmetik dapat memicu atau memperburuk eksim. Bahan alami yang ramah terhadap kulit dan mengurangi keringat yang dapat membuat beberapa kasus eksim buruk dan meningkatkan iritasi.

You might also like
Tags: , , , , , ,

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu