10 Tak Terduga Kegunaan Aluminium Foil

Sista pasti sudah tahu bahwa aluminium foil adalah suatu hal harus dimiliki di dapur sista, selain lentur, struktur logam yang membuatnya super berguna di seluruh rumah. Inilah mengapa sista harus persediaan:

1. Melapisi lemari dan laci.
Tidak hanya memudahkan untuk dibersihkan dengan spons basah, tetapi akan membantu memantulkan cahaya di sudut-sudut gelap sebuah kabinet.

2. Mengkilapkan perak.
Dengan trik bagus ini, penyebab reaksi kimia mentransfer noda dari sendok garpu perak ke aluminium foil. Bungkus plastik dengan foil (sisi mengkilap di luar), dan menempatkan potongan-potongan perak dalamnya. Tuangkan dalam 1/4 cangkir soda cuci, dan satu galon air mendidih. Aduk dan biarkan rendam selama 10 sampai 15 menit.

apple-pie-foil-de-7001514-52318383. Bersihkan panggangan.
Sebuah foil yang dikepal berbentuk bola membuat pekerjaan cepat membersihkan panggangan dari sisa makanan barbekyu bakar.

4. Lindungi lapisan kulit pie.
Khawatir pai apel sista gosong? Tutupi tepi pie apel sista dengan mengelilinginya dengan potongan aluminium foil untuk menjaga kerak menjadi terlalu coklat.

5. Menyembunyikan kartu kredit.
Jika sista memiliki “swipeless” kartu kredit dengan chip RFID (bukan kartu tradisional dengan strip magnetik), mungkin saja penipu dapat memindai dan mengumpulkan informasi akun tertentu melalui dompet sista. Resikonya sangat minim – scan ini tidak akan memberikan pencuri informasi yang cukup untuk melakukan pembelian penipuan dalam nama sista. Tapi jika pikiran itu masih membuat sista tidak nyaman, bungkus kartu sista dalam sepotong aluminium foil untuk mengalihkan pemindai.

6. Scrub piring.
Seperti wol baja, bola aluminium foil (sebagai ganti kawat cuci) dapat membantu peralatan masak bersih sista dapat memberikan menggosok baik, seperti piring casserole kaca atau penggorengan besi.

bird-eating-food-de-1570748-30031627. Menakuti burung.
Mungkin sista senang melihat berwarna cerah mahkluk berbulu di sekitar taman sista, tetapi jika sista memiliki pohon buah, sista mungkin tidak ingin burung berpesta buah di kebun sista. Seperti pita yang memantulkan sinar dijual di toko-toko taman, strip aluminium foil yang menggantung di pohon sista dapat membantu menjauhkan burung-burung.

8. Pindahkan furnitur berat.
Bungkus kaki sofa sista dalam beberapa lapisan foil yang tebas untuk membantu bergeser ke seberang karpet (tapi hindari menggunakan trik ini pada permukaan halus atau furnitur yang foil dapat menggores).

9. Menyetrika pakaian lebih cepat.
Aluminium foil menghantarkan panas, jadi cobalah menempatkan selembar di bawah kain penutup papan setrika, untuk menghilangkan keriput lebih cepat.

10. Membuat corong.
Dalam keadaan darurat, buat corong darurat (bahkan dapat menekuk agar sesuai dalam ruang yang rapat) dari sepotong foil usang menjadi kerucut.

Wooow ternyata aplikatif sekali kan sist? manfaat dari alumunium foil di dapur sista 🙂

Leave a Comment