Gimana sih Memilih Foundation dan Concealer

shade-aid-orig-master-1

Sista Cantik, seringkali ketika kita membeli foundation atau concealer, ketika berada diconter kita yakin telah memilihnya dengan tepat, namun setelah sampai di rumah kita menemukannya mempunyai gradasi warna yg jauh berbeda dan tidak sesuai dengan kulit kita. Nah ternyata untuk memilih foundation dan concealer ada triknya, berikut adalah saran-saran para pakar kecantikan dalam memilih foundation dan concealer

1. Bandingkan produk berdampingan.
Ketika menganalisis warna, bandingkan foundation atau concealer, tiga sekaligus dalam satu deret, kata LA makeup artist, Troy Jensen. Membuat pertandingan terdekat jauh lebih jelas, jika anda hanya mengunakan 2 pembanding, perbandingan tersebut seakan-akan hilang ke dalam kulit sista, semua akan terlihat mirip. Terus bandingkan untuk satu atau dua kali warna sejenisnya yang sama sampai sista menemukan yang cocok.

2. Cocokan dengan rahang sista.

ketika sista berada di toko untuk memilih foundation dan concealer, dekatkan botol foundation dan concealer dengan kulit sista, fokuskan pada kulit di garis rahang sista), pilihlah yang paling dekat, lalu cobalah produk yang sista pilih tadi. Oleskan dengan warna yang paling cocok dengan wajah Anda, dan lantas baurkan dengan kulit leher sista ketika menerapkan.

3. Lihatlah di bawah cahaya yang alami.

Overhead pencahayaan pada plafon-plafon toko-toko mendistorsi (menyelengkan)warna kulit dan foundation / concealer. Jadi setiap kali sista berada di sebuah department store, bercerminlah di dekat jendela, pilih yang paling sesuai dengan kulit sista.

4. Perhatikan oksidasi.

Foundation / concealer dapat teroksidasi dan sehingga menjadikan warnanya tampak lebih gelap karena bercampur dengan minyak alami kulit, terutama di sekitar tepi wajah sista. Jadi menerapkan pick akhir sista pada area kecil di bagian dalam lengan sista dan melihat bagaimana warna terlihat lebih dari satu jam atau lebih, kata LA makeup artist, Fiona Stiles. Lebih mudah untuk mendeteksi perubahan warna pada tempat yang sista dapat bandingkan dengan kulit secara telanjang mata daripada setelah itu dicampur di seluruh wajah sista, tukar warna dengan rona ringan.

Sekarang sudah jelas kan cara memilih foundation dan concealer, mudah bukan?

1 thought on “Gimana sih Memilih Foundation dan Concealer”

Leave a Comment