No Comments

Awali Pagi Hari dengan Manfaat Baik Jeruk Nipis Hangat

jeruk-peras

jeruk-peras-7879584-9790184Dalam kehidupan sehari-hari, k ita mungkin telah terbiasa menikmati teh hangat atau secangkir kopi untuk mengawali hari kita. Kita masih saja tersugesti minuman hangat, seperti kopi dan teh di pagi hari dapat meningkatkan semangat kita. Dan mungkin sista pun mengalaminya, kita telah terdoktrin oleh nenek moyang kita, sangatlah pantangan sekali ketika mengkonsumsi buah atau jenis makanan / minuman yang rasanya asam di pagi hari, dg dalih agar tidak sakit perut. Tapi tahu kah sista beberapa penelitian terkini menunjukan hasil valid manfaat memulai hari dengan buah dan jeruk nipis hangat di pagi hari.

Minum segelas air hangat dengan perasan jeruk nipis di pagi hari bisa menjadi cara terbaik untuk kesehatan. Cara ini sederhana namun penting karena bisa membantu sista memulai aktivitas sista.

Berikut  manfaat luar biasa dari jeruk nipis hangat hangat :


1. Meningkatkan kinerja pencernaan

Mengkonsumsi jeruk nipis yang dicampurkan pada segelas air hangat akan memberikan dampak baik pada proses pencernaan. Ini merangsang dan mengaktifkan seluruh proses pencernaan tubuh, .sehingga memudahkan tubuh anda untuk meyerap nutrisi. Dampak dari kurangnya nutrisi akan membuat tubuh anda mudah lapar. Hasilnya sista  tetap sehat dan aktif


2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Jeruk nipis kaya akan vitamn C yang menawarkan perlindungan terhadap penyakit akibat cuaca  dingin dan penyakit umum lainnya. Dengan sistem kekebalan tubuh yang fit, tubuh kita terlindungi dari infeksi dan penyakit.


3. Membantu dari sembelit

Membiasakan diri minum air hangat dengan perasan jeruk nipis menyingkirkan sembelit dan masalah gastro lainnya. Air jeruk hangat akan merangsang dan mengatur gerakan usus sehingga menyembuhkan dari semua rasa sakit dan trauma yang berhubungan dengan sembelit.


4. Agen pembersih alami (detoksifiksasi herbal)

Jeruk nipis hangat bisa membantu detoksifikasi dan membersihkan tubuh dengan membuang semua racun berbahaya yang terakumulasi di tubuh. Ini membersihkan sistem pencernaan , membuat lebih sehat dan segar.


5. Bagus untuk kulit

Efek menghilangkan racun dari tubuh juga bisa membuat kulit menjadi terlihat cerah. Vitamin C dari jeruk nipis membantu kita terlihat lebih muda.


6. Melawan penuaan

Jeruk nipis memberikan Vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan alami. Ini menghilangkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh yang menyebabkan banyak kerusakan pada kulit kita. Dengan minum jeruk nipis hangat dapat melawan kerutan akibat penuaan dini.


7. Hidrat sistem tubuh

Air adalah obat mujarab yang yang memberikan keajaiban di tubuh. Minum air hangat dengan manfaat tambahan dari jeruk nipis memastikan sistem tubuh tetap terhidrasi.

8. Membantu menurunkan berat badan

Sista ingin menurunkan berat badan? Pengamat berat badan sering merekomendasikan agar memulai hari dengan segelas air jeruk nipis hangat. Selain memberikan perasaan kenyang, jeruk nipis juga menyediakan serat dan vitamin C yang membantu menurunkan berat badan.

9. Menjaga keseimbangan tingkat keasaman dalam tubuh

Jika tubuh sista menderita ketidakseimbangan pH atau tingkat keasaman yang kronis ini rentan terserang penyakit, seperti maag. Meski jeruk nipis adalah buah yang rasanya asam tapi ternyata menurut penelitian, buah ini sangat bagus untuk memastikan keseimbangan pH dalam tubuh. Ini khususnya jika sista suka makan daging, keju atau minum alkohol, bahkan bagi sista yg mempunyai penyakit maag pun, jeruk nipis hangat

Jadi, mulailah mengonsumsi jeruk nipis hangat di pagi hari untuk mendapatkan segudang manfaatnya.

You might also like
Tags: ,

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu