No Comments

10 Ramuan Manjur untuk Memutihkan Kulit

milk_bath

Ada beberapa metode untuk membuat kulit lebih putih dan bersinar, artikel kali ini akan mengula cara memutihkan kulit secara alami, namun jika sista ingin mencobanya, sista harus tetap konsisten dan telaten agar hasilnya maksimal. Meskipun hasilnya lebih lambat dari ramuan pabrikan, metode ini sangat mudah diterapkan dan tidak menimbulkan efek negative yang berbahaya jadi tidak perlu khawatir. Berikut adalah beberapa cara untuk memutihkan kulit secara alami :

1. Pertama yang harus dilakukan agar kulit menjadi putih dan lembab yaitu perbanyak air putih, kenapa harus air putih? Air putih membantu meningkatkan kelembaban kulit, jadi minumlah setidaknya minimal 8 gelas per hari agar tubuh anda segar dan cairan dalam tubuh anda tetap terjaga. Rasakan perbedaannya setelah 1 minggu, alhasil kulit anda akan menjadi lembab dan cerah.

2. Langkah berikutnya adalah dengan menggunakan melon dan putih telur. Caranya adalah buatlah jus lemon segar secukupnya, lalu ambil telur dan sisakan putih nya saja, kedua bahan terebut dicampur dan setelah rata panaskan sebentar kedalam wajan atau alat masak yang steril sampai bahan tersebut agak semi padat, lalu dinginkan di lemari es hingga berubah menjadi dingin, setelah dingin ambil bahan tersebut dan oleskan pada bagian kulit tubuh yang akan diputihkan, diamkan sejenak sampai 15 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

3. Alternatif lainnya perawatan kulit agar menjadi putih yaitu dengan menggunakan bahan dasar buah tomat, ya buah tomat mengandung Vitamin C yang dapat membantu memutihkan kulit secara alami. Caranya, ambil buah tomat matang yang masih segar, setelah itu parut kemudian campur 3 tetes air dan campur dengan perasan lemon, dan tambahkan juga 3 tetes air mawar, setelah itu campur dan aduk hingga rata, lalu oleskan pada bagian wajah sampai leher, setelah 15 menit bilas dengan air bersih. Lakukan setidaknya 3 kali setiap minggu agar hasilnya maksimal.

milk_bath-8909728-52280954. Gunakanlah air susu untuk membuat kulit menjadi putih, memang agak sedikit ribet jika susu digunakan untuk mandi, tapi efeknya juga cukup bagus untuk mengangkat sel kulit mati, caranya bisa dicoba hanya dengan menuangkan air susu kedalam tempat yang terbuat dari logam yang steril, lalu ambil kain bersih lalu taruhlah secukupnya di air susu tersebut, oleskan dan gosokan pada kulit sista hingga bersih dan kotoran terangkat. setelah itu sista hanya perlu membilasnya dengan mandi.

5. Memutihkan kulit tangan dan kaki dengan menggunakan wortel, ya wortel mengandung betakaroten yang bermanfaat untuk mengaluskan serta memutihkan kulit. caranya gampang, hanya dengan membuat jus wortel secukupnya lalu oleskan pada kulittangan dan kaki, tunggu sampai 15 menit agar meresap kedalam pori-pori kulit, setelah itu tinggal bilas dengan air hingga bersih, lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.

6. Bahan alami berikutnya yang berguna untuk memutihkan kulit wajah dan kulit tubuh adalah yogurt. Yogurt terbukti dapat menghaluskan dan mempertahankan kelambaban kulit. Gunakan yogurt tanpa rasa untk menghindari alergi pada bahan kimia yg terdapat pada perasa yogurt. Masukan yogurt dan sedikit madu, ke dalam wadah, lalu campur rata (blender), setelah itu oleskan pada wajah dan kulit sista. Tunggu sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Krim yang terbuat dar yogurt akan bekerja mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit sista telihat lebih putih, bersih dan sehat.

7. Selain sering dikonsumsi sebagai buah yang lezat dan sehat, alpukat juga dapat digunakan untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Gunakan krim yang terbuat dari alpukat yang sudah dihaluskan menggunakan blender, oleskan pada wajah selama kurang lebih 15 menit, setelah itu cuci bersih wajah sista menggunakan air hangat, terakhir bersihkan kembali wajah sista menggunakan air dingin agar pori-pori kulit wajah kembali halus.

8. Paprika atau lada manis merupakan bahan alami yang baik untuk digunakan pada wajah. Penggunaan paprika untuk memutihkan wajah dilakukan dengan facial yang dibuat dari bahan dasar paprika, dimana masker yang terbuat dari paprika tersebut dapat memperlancar sirkulasi darah pada wajah. Untuk membuat masker paprika, sista dapat menggunakan paprika hijau atau paprika merah yang diblender sampai halus. Oleskan paprika yang sudah diblender tersebut pada wajah, biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah 15 menit, bersihkan wajah menggunakan air dingin. Krim yang terbuat dari paprika tersebut akan secara alami mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah, selain itu wajah akan telihat lebih putih, bersih dan sehat sesuai keinginan sista.

bengkoang-3717332-56463389. Selain dengan cara diatas, menggunakan bengkuang untuk memutihkan kulit tubuh juga bisa dilakukan. Sudah tidak asing lagi jika buah yang memiliki warna putih ini sering digunakan sebagai bahan tambahan untuk lotion pemutih kulit. sista bisa menggunakan bengkuang yang memiliki vitamin dan kalsium ini untuk memutihkan kulit tubuh. cukup balurkan parutan bengkuang pada seluruh tubuh untuk memutihkan kulit. Tunggu agak sedikit kering kemudian bilas dengan bersih. Zat yang terdapat dalam bengkuang ini bukan hanya memiliki khasiat untuk memutihkan kulit saja, namun kandungan alami bengkuang juga dapat memberikan efek dingin pada kulit tubuh. terlebih jika membalurkan parutan bengkuang ini dilakukan setelah kita terkena paparan sinar matahari atau sepulang dari pantai.

10. Mentimun merupakan buah yang memiliki banyak kandungan air, namun tidak mengandung kalori sehingga membuat untuk menyegarkan sekaligus melembabkan kulit. Selain itu mentimun juga kaya niacin yang bisa mencerahkan kulit. Lalu dicampur dengan lemon. Adapun caranya sebagai berikut : Ambil setengah buah mentimun segar ukuran sedang. Parut hingga halus lalu berikan tetesan perasan lemon sebanyak 10 tetes. Aduk merata dan oleskan ke wajah, leher dan seluruh bagian tubuh yang ingin diputihkan. Diamkan hingga 15 menit dan bilas hingga bersih. Lakukan setiap hari selama 1 bulan, Setelah satu bulan bisa mengulangi perawatan satu hingga dua kali sebulan.

Semua tips di atas memanfaatkan bahan alami, sehingga tidak menimbulkan efek samping yg membahayakan. So….jadi sista bias tenang mencobanya! Ok…selamat mencoba

You might also like
Tags: , , , , , , , , , , , , ,

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu