No Comments

Tips memilih kursus make up artis

Kursus make up artis menjadi pilhan bagi banyak orang, bahkan beberapa laki-laki juga meminatinya, selain menjanjikan penghasilan yang lumayan, menjadi make up artis memberikan kebanggaan tersendiri ketimbang menjadi perias biasa. Lalu apa sebenarnya perbedaan make up artis dengan make up biasa atau perias pengantin.

Perbedaannya adalah, make up artis dipruntukkan bagi para model catwalk, pemain film, atau bintang iklan. Selain itu dalam make up artis, perias harus memiliki keahlian yang fleksibel dan mampu menyesuaikan dengan peran si artis. Melalui make up artis pula, perias mengerti bahwa make up tidak selalu cantik, namun ada kalanya memberikan yang khusus untuk peran hantu di dalam film horror atau memberi kesan tua pada pemeran nenek.

Namun untuk mendalaminya, tentu sista butuh semacam kursus, berikut ini beberapa tips memilih tempat kursus make up artis :

  • Pastikan bahwa tempat kursus make up artis mempunyai reputasi yang jelas dan bagus. Sista dapat memperhitungkan pengalaman mereka sebagai salah satu tolak ukur, cek pula apakah lulusan mereka menjadi perias-perias yang handal atau tidak.
  • Carilah referensi sebanyak-banyaknya untuk mengetahui apakah kursus make up artis yang sedang sista minati mempunyai guru yang berkualitas dan perhatikan pula bagaimana tanggapan murid dan alumni kursus make up artis tersebut tentang kinerja tentang lembaga kursus tersebut.
  • Ceklah keaslian lembaga make up artis dimana anda ingin belajar. Banyak kursus make up artis yang hanya berkedok sebagai tempat penjualan produk make up. Jika mereka menyediakan alat dan berbagai produk make up untuk praktik dengan harga yang sangat mahal, maka tetapkan pilihan sista untuk memilih yang lain.
  • sista juga harus memeriksa kelengkapan materi yang diajarkan saat kursus. Ketika sista merasa tidak puas dengan materi yang diberikan atau pengajar yang tiak dapat memberikan penjelasan dengan lengkap, maka segeralah melakukan protes ke manager kursus make up artis tersebut.
  • Periksa bagaimana guru rias dalam lembaga kursus tersebut membina hubungan dengan murid-muridnya. Apakah ramah dengan berbagai hubungan baik lainnya, atau kaku dan sangat membatasi hubungan antara murid dan guru. Tentu anda tidak ingin bukan mendapatkan guru yang kaku dan kurang ramah?
You might also like
Tags: , ,

More Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu