2 Comments

Kebiasaan Pagi Hari yang Baik untuk Menurunkan Berat Badan

soak-up-sun

Pagi hari adalah bagian yang paling berpotensi menentukan segala sesuatu tentang sista. Tidak peduli apakah kemarin sista tak kuasa melahap habis kue ultah rekan sekantor atau malah menahan diri melahapnya. pagi adalah kesempatan baru untuk lebih dekat dengan tujuan kesehatan sista. Agar tetap fit sepanjang hari, mulai tepat hari ini, jadikan pagi sista motivasi melakukan kegiatan yang tepat.

1. Dapatkan Sinar Matahari

soak-up-sun-1217860-4883259Berjemur dibawah paparan sinar matahari pagi yang menyerap kebawah kulit, membantu mensinkronisasi jam internal tubuh.Cara ini akan melatih sista untuk menerapkan jadwal tidur alamiah dan stabil. Pola tidur teratur dapat melancarkan metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan.Selain itu, Cahaya dari sinar matahari mampu mengendalikan jam alami tubuh ( ritme sirkadian tubuh). Sepanjang hari, ritme sirkadian mempengaruhi fluktuasi tekanan darah, aktivitas, hormon, lambung, serta jam bangun dan tidur.

2. Tidur Cukup

sleep-in-2693767-3232698Hasil penelitian Hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang mendapatkan tidur cukup (8 jam di malam hari) mengalami penurunan lemak yang lebih besar saat menjalankan diet rendah kalori dariapda mereka yang kurang tidur (5 jam) di malam hari. Hasil penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa mereka yang mendapatkan tidur cukup (8 jam di malam hari) mengalami penurunan lemak yang lebih besar saat menjalankan diet rendah kalori daripada mereka yang kurang tidur (5 jam) di malam hari.

3. Siapkan Makanan Ringan yang Sehat

bring-snacks-7636509-1134772Keri Glassman, M.S., R.D., a kontributor Women’s Health meneasehati :Ketika Anda baru saja bangun, sangat mudah untuk meremehkan berapa banyak bahan bakar yang Anda perlukan sepanjang hari dan hanya membuang apel di tas Anda. Sebaliknya, anggaran waktu ekstra untuk menyiapkan beberapa cepat, makanan ringan yang sehat yang akan membuat Anda sukses menurunan berat badan. Bahkan lebih baik, hanya melemparkan apel-apel itu dalam tas Anda setelah menyiapkan apel-apel tersebut pada akhir pekan sebelumnya”

4. Sarapan Tinggi Protein

high-protein-8534558-3870364Sementara masih ada perbedaan pendapat apakah sarapan sangat penting untuk menurunkan berat badan, dosis yang sehat dari protein di pagi hari tampak seperti itu dapat membantu sista menurunkan berat badan. Para ilmuwan di Biofortis Clinical Research dan University of Missouri departemen fisiologi latihan dan nutrisi memberikan 35 wanita dari usia 18-55 tiga sarapan yang berbeda. Satu hanya segelas air, sementara yang lain dengan menu yang berbeda di sekitar 300 kalori masing-masing menu (dan memiliki lemak dan serat yang sama jumlah). Salah satu dari menu tersebut memiliki tiga gram protein, sedangkan yang lain memiliki 30 hingga 39 gram, yang lebih dari 2/3 dari RDA. Mereka yang memiliki sarapan tinggi protein merasa kurang lapar dan makan 175 kalori lebih sedikit saat makan siang. Protein memakan waktu lama untuk mencerna dan mendorong tubuh sista untuk mengeluarkan hormon Peptida YY di dlm usus, yang membantu meningkatkan perasaan kenyang.

5. Olahraga Pagi

olahraga-pagi-8871192-8729312Sebuah studi yang dimuat dalam jurnal Medicine & Science in Sport & Exercise justru menyebutkan bahwa tiap-tiap waktu olahraga punya manfaat yang berbeda. Studi yang dilakukan pada 2012 itu dilakukan dengan mengukur bagaimana respons tubuh wanita setelah berolahraga pada pagi hari. Ada 17 partisipan yang memiliki indeks massa tubuh ideal dan 18 partisipan yang obesitas. Mereka diminta melakukan jalan cepat selama 45 menit. Setelah selesai, ternyata mereka tidak terlalu teralihkan oleh foto-foto makanan yang menggugah selera dibandingkan dengan partisipan yang tidak berolahraga sama sekali. Kelebihan lain dari para partisipan yang berolahraga pagi adalah mereka lebih aktif secara fisik sepanjang hari. Manfaatnya tidak berhenti sampai di situ saja. Berolahraga pagi akan mendorong metabolisme sehingga kalori yang terbakar sepanjang hari lebih banyak dibandingkan dengan berolahraga malam hari sebelum tidur.

6. Ganti Cara Berangkat ke Kantor dengan yang Lebih Berkeringat

bike-to-work-3640335-6828704Berangkat ke kantor dengan mobil pribadi memang memudahkan, tapi mungkin bukanlah yang terbaik untuk pinggang sista. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal BMJ menunjukkan bahwa orang yang berjalan, sepeda, dan mengambil transportasi umum memiliki lebih rendah BMI dan persentase lemak tubuh daripada mereka yang bergantung pada mobil pribadi untuk pergi bekerja. Team of researchers University College London melakukan penelitian BMI dan persentase lemak tubuh lebih dari 7.000 orang. Peserta kemudian menyelesaikan survei tentang bagaimana mereka biasanya berangkat ke kantor. Para wanita yang menggunakan metode selain mobil memiliki BMI yang sekitar 0,7 kurang dari yang lain, pada skala ditemukan perbedaan sekitar 5,5-pound. Catatan ini tidak mengecualikan transportasi umum! Bahkan berjalan ke halte bus terdekat atau stasiun kereta api ternyata juga dapat bermanfaat.

7. Get in a Mindful Mood

meditasi-di-pasir1-5282664-5338987Sebuah survei terhadap 1,328 psikolog berlisensi yang dilakukan oleh konsumen laporan National Research Center menemukan bahwa 44 persen mengatakan “memahami dan mengelola perilaku dan emosi yang terkait dengan manajemen berat badan” adalah penting untuk menangani berat badan dengan klien mereka. Empat puluh tiga persen dikutip “emosional makan” sebagai penghalang untuk berat badan-seperti banyak kata “mempertahankan olahraga teratur jadwal” adalah kunci untuk penurunan berat badan.

You might also like
Tags: , , , , , , , , , , ,

More Similar Posts

2 Comments. Leave new

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu