12 Film Seni Bela Diri yang Paling Top

Film seni bela diri sebuah subgenre spesifik bidang action sering termasuk plot kreatif dan kompleks dan karakter bersama dengan adegan aksi yang intens dan stunts.

Mereka sering aktor bintang yang seniman bela diri yang nyata seperti Bruce Lee, Jackie Chan, dan Jet Li. Sementara semua orang menyukai pertarungan  kung-fu di layar kaca, dibutuhkan lebih dari itu untuk membuat film seni bela diri yang besar.

Dalam perayaan mendatang bela diri seni drama The Grandmaster, yang dibintangi Tony Leung, kita melihat kembali pada beberapa terbaik seni bela diri film sepanjang masa.

1. Once Upon A Time In China

 Once Upon A Time In China

Jet Li bintang di Once Upon a Time in Cina yang sangat sukses, film laga ini melambungkan karirnya. Ini mengikuti bela diri pahlawan seni legendaris Wong Fei Hungdan bercerita tentang sikap melawan Inggris, Perancis dan Amerika penjarahan Cina.

Disutradarai oleh Tsui Hark, film ini menjadi tontonan yang memukau dan penuh warna. Li yang menawan dengan kemampuan aktingnya, kelincahan dan keanggunan dan keterampilan atletis.

Film ini membuat penontonnya menginginkan lebih, dan Sista pasti dapat memperolehnya dari empat sekuel yang dibuat pada tahun-tahun setelah keberhasilan film pertamanya.

2. Crouching Tiger, Hidden Dragon

Crouching Tiger, Hidden Dragon

Film yang sukses di tingkat internasional ini telah memenangkan lebih dari 40 penghargaan, termasuk Academy Award 2000 untuk Film Berbahasa Asing Terbaik.

Film ini bercerita tentang Guru Li Mu Bai (Chow Yun Fat,) seorang pendekar ulung serta seniman bela diri dan teman prajurit nya Yu Shu Lien (Michelle Yeoh)  yang sedang mencari pedang yang hilang dicuri. Film kung-fu ini diwarnai dengan kisah cinta.

Direktur Ang Lee dibawa Matrix itu koreografer, Yuen Wooping untuk membuat yang luar biasa pertarungan adegan film. Film ini penuh dengan emosi dan kelembutan bersama dengan kekerasan dan kebrutalan

3.Enter The Dragon

Enter The Dragon

Sebuah hit kolosal box office pada tahun 1973, Enter the Dragon, dianggap salah satu yang terbaik seni bela diri film sepanjang masa dan film terakhir Bruce Lee sebelum kematiannya.

Film ini adalah film seni bela diri cina pertama yang diproduksi oleh Hollywood Studio (Warner Brothers) dan bercerita tentang Shaolin Master seniman bela diri yang memata-matai kejahatan tertutup dengan memasukkan turnamen seni bela diri sebagai penyamaran.

Ini adalah sepctacle eksotis dan mewah dan Lee adalah bintang yang unik dan rendah hati yang memancarkan emosi dan kecakapan seni bela diri.

4. House Of Flying Daggers

House Of Flying Daggers

Dengan mengambil setting Dinasti Tang di Cina, film ini menceritakan pencarian  dua kapten polisi (Andy Lau dan Takeshi Kaneshiro) pada pemimpin kelompok kontra, para belati terbang.

Jin (Kaneshiro) bertindak sebagai warga negara biasa dan Mei (Zhang Ziyi,) keluar dari penjara karena mereka percaya dia menjadi anggota rahasia Daggers, tapi ternyata tidak ada yang seperti apa yang tampak.

Disutradarai oleh Zhang Yimou, film ini mengandung fantastis pertarungan koreografi, tarian, musik tradisional Cina, dan tentu saja: seni bela diri

5. A Touch Of Zen

A Touch Of Zen
A Touch of Zen membuat sejarah sinematik ketika menjadi film Cina pertama yang memenangkan penghargaan di Festival Film Cannes pada tahun 1971.


Dibintangi Feng Hsu sebagai Ku, seorang seniman yang bertemu dengan unsur Yang yang indah dan menemukan bahwa dia sedang diamati oleh agen dari Kekaisaran mulia yang telah membunuh keluarganya.

Dia kemudian terjebak dalam perjuangannya untuk bertahan hidup, dan banyak pertempuran sengit yang berjuang sebelum ada tekad apapun. Cerita dengan luwes memadukan unsur komedi dan romantisme bersama dengan drama dan aksi.

6. Kill Bill Vol. 1 and 2

Kill Bill Vol-tile

Ditulis dan disutradarai oleh Quentin Tarantio dan dibintangi Uma Therman, Kill Bill Volume 1 dan 2 mengisahkan tentang mempelai perempuan yang berusaha membalas dendam pada gerombolan pembunuh yang dipimpin oleh Bill (David Carradine) karena mencoba melakukan pembunuhan pada dirinya dan anaknya yang belum lahir .

Film ini menjadi penentu keberhasilan dua film sekuelnya dan sukses secara komersial. Film ini sangat unik dalam genre seni bela diri karena dibintangi seorang wanita Amerika bukannya pria Asia. Film ini juga dibintangi Daryl Hannah dan Lucy Lui membuktikan bahwa perempuan ternyata dapat mematikan juga!

7. Iron Monkey

Iron Monkey

Seperti Once Upon a Time in China, Iron Monkey juga berpusat pada kehidupan Wong Fei-hung, namun berfokus pada suatu peristiwa dalam masa kecilnya di mana ia dan ayahnya, Wong Keiying, menghadapi Iron Monkey.

Bintang film Donnie Yen dan SzeMan Tsang dan disutradarai oleh Wooping Yuen, yang juga bekerja di Kill Bill Volume 2 dan Jackie Chan Drunken Master.

8. Hero

hero-jet-li

Film Jet Li yang lain, pahlawan adalah sebuah film wuxia yang didasarkan pada kisah Jing Ke yang upaya pembunuhan terhadap Raja Qin di 227 SM

Ketika film ini dirilis pada tahun 2002, menjadi film terlaris tertinggi dalam sejarah film Cina. Film ini dinominasikan untuk kedua Academy Award dan Golden Globe Award untuk Film Berbahasa Asing Terbaik.

Li berperan sebagai  tokoh tak bernama, seorang pendekar master dan konspirator utama dalam upaya pembunuhan. Dia membawakan gaya seperti biasa, trampil lincah dan penuh energi, Film ini juga dibintangi Tony Leung, Maggie Cheung dan Chen Daoming.

9. Ong-Bak: The Thai Warrior

Ong-Bak The Thai Warrior

Di Film Ong-Bak, Tony Jaa berperan sebagai ahli bela diri muda yang tinggal di pedesaan Thailand yang pergi ke kota besar untuk mengambil kepala patung suci desanya: Ong-Bak.

Film ini menggunakan efek khusus atau aksi ganda, tetapi sista tidak akan percaya ketika sista menonton kecepatan Jaa dan eksekusi gerakan seni bela diri. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Prachya Pinkaew dan fitur stunt koreografi oleh Panna Rittikrai.

Pertarungan yang dipentaskan dengan sangat baik sebagai Jaa menjatuhkan setiap musuh. Film ini begitu sukses sehingga mengilhami dua prequels: Ong-Bak 2 dan OngBak 3.

10. IP Man

IP Man

film seni bela diri semi-biografi tahun 2008 ini secara longgar didasarkan pada kehidupan Yip Man, seorang grandmaster seni bela diri seni bela diri Wing Chun dan master Bruce Lee. Ini berpusat pada peristiwa dalam kehidupan Ip selama perang SinoJepang.

Donnie Yen berperan sebagai Yip Man, sekali lagi membawa keahlian bela dirinya ke layar lebar. Sammo Hung dan Tony Leung Siuhung merancang koreografi seni bela diri untuk film ini.

11. Seven Samurai

Seven Samurai

Seven Samurai adalah drama petualangan periode 1954 yang berlangsung di 1587 selama Periode Negara Perang Jepang. Cerita berpusat pada sebuah desa petani yang menyewa tujuh samurai untuk memerangi bandit yang akan kembali setelah panen untuk mencuri tanaman mereka.

Disutradarai dan ditulis oleh Akira Kurosawa, film ini telah disebut sebagai salah satu film terbesar dan paling berpengaruh yang pernah dibuat dan merupakan salah satu dari beberapa film Jepang pilih untuk menjadi bombastis dikenal di seluruh dunia.

12. The Grandmaster

the-grandmaster-quad

Film yang sangat dinantikan oleh sutradara terkenal Wong Kar-Wai mengambil enam tahun dalam perencanaan dan tiga tahun dalam pembuatan. Film ini terinspirasi oleh kehidupan dan waktu dari master kung fu legendaris, Ip Man.

Cerita mencakup era Republik penuh gejolak yang diikuti jatuhnya dinasti terakhir China, saat kekacauan, perpecahan dan perang yang juga merupakan zaman keemasan seni bela diri Cina.

Dinominasikan untuk dua Academy Awards, untuk Sinematografi dan Costume Design, The Grandmaster menampilkan pertunjukan ahli seni perfilman: Tony Leung, Zhang Ziyi dan Chang Chen.

Film ini menggambarkan kedua seni bela diri Cina dan dunia seniman bela diri dengan keaslian belum pernah terjadi sebelumnya dan trio aktor utama menyelesaikan beberapa tahun pelatihan kung fu ketat dan menantang untuk peran mereka.

You might also like
Wawasan

More Similar Posts

1 Comment. Leave new

  • Pendekar Rajawali
    August 23, 2015 11:20 am

    kok film bela diri indonesia Merantau sm The Raid kok gak masuk min??? kan film itu juga hebat & seru min??? kok gak masuk min???

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Menu